Sukses

Beauty

Bedak Tabur atau Bedak Padat, Mana yang Cocok Untuk Anda?

Salah satu benda wajib yang biasanya selalu ada di setiap tas wanita adalah bedak. Bedak seperti benda keramat yang bisa menjadi penentu sempurna tidaknya riasan wajah Anda. Seperti yang dilansir oleh prevention.com, bedak bisa menjadi penyelamat riasan wajah Anda apalagi jika Anda harus tampil terus segar sepanjang hari. Hanya saja Anda harus berhati-hati agar tidak berlebihan dalam menggunakan bedak. Lalu, bedak seperti apa yang bisa menjadi penyempurna penampilan atau riasan wajah seseorang?

Pada dasarnya bedak untuk wajah dibedakan menjadi dua: bedak tabur dan bedak padat. Jenis kulit dan warna kulit adalah dua faktor utama yang harus Anda perhitungkan dalam memilih bedak.

Jika Anda memiliki kulit wajah normal atau berminyak, Anda bedak tabur adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Bedak tabur memberikan hasil riasan wajah yang lebih ringan di wajah. Selain itu, untuk kulit berminyak, bedak tabur tidak akan membuat wajah terlihat belang apalagi saat Anda berkeringat.Bedak padat memang lebih praktis karena tidak akan berantakan saat Anda memakainya. Jika Anda tak memiliki masalah kulit wajah seperti minyak berlebih atau jerawat, bedak padat bisa menjadi pilihan yang paling oke.

Warna kulit Anda juga harus Anda perhatikan ketika memilih bedak. Untuk kulit sawo matang, usahakan tidak memilih bedak berwarna putih gading. Warna bedak Anda sebaiknya senada dengan warna kulit Anda. Selain itu, jika Anda memakai foundation, usahakan agar warna bedak Anda sama dengan warna foundation yang Anda gunakan. Jika warna bedak Anda lebih terang daripada warna foundation, riasan wajah Anda akan terlihat pucat. Sebaliknya jika warna bedak lebih gelap daripada warna foundation, Anda akan terlihat seperti memakai topeng.

Satu tips untuk menghindari penggunaan bedak yang berlebihan adalah dengan menggunakan brush bukan sponge atau powder puff. Jadi, ambil bedak dengan menggunakan brush tersebut secukupnya saja, lalu poleskan ke wajah Anda dengan gerakan yang sama ketika Anda memoleskan alas bedak atau foundation. Dengan begitu, hasil riasan Anda akan terlihat sempurna dan halus.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading