Sukses

Beauty

Orang Kurus Memiliki Resiko Kematian Lebih Tinggi Daripada Orang Gemuk

Ladies, tidak ada yang baik dengan segala sesuatu yang berlebihan di dunia ini. Begitu juga dengan terlalu gemuk maupun terlalu kurus. Menurut penelitian ternyata orang yang memiliki berat badan rendah ternyata memiliki resiko kematian yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan penderita obesitas. Dan bahkan jika dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal, resiko kematiannya mencapai 2 kali lipat.

Seperti dilansir dari newsmaxhealth.com, memang obesitas sudah menjadi sorotan yang cukup tinggi di masyarakat. Namun jangan sampai fenomena seperti ini akan menjadi timbulnya kebudayaan baru di mana balita atau remaja harus memiliki badan kurus. Ketua penelitian Dr. Joel Ray dari rumah sakit St Michael Toronto sangat mengkhawatirkan jika kurus dijadikan patokan hidup yang baik terutama pada wanita dan anak-anak.Penelitian ini dilakukan dengan memeriksa BMI atau indeks masa tubuh dengan kematian yang disebabkan oleh berbagai macam masalah.

Selain itu tim Ray juga meneliti berat badan pada kasus bayi yang meninggal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden yang memiliki berat badan di bawah 18,5 BMI memiliki resiko kematian 1,8 kali dibandingkan dengan responden yang memiliki berat badan ideal. Sedangkan jika dibandingkan dengan responden yang menderita obesitas, resikonya 1,2 kali lebih besar. Menurut tim Ray sangat penting untuk mengetahui berat badan ideal serta menjaganya tetap sehat. Hingga saat ini kasus kurangnya berat badan disebabkan kekurangan gizi, penggunaan narkoba dan alkohol, merokok, kemiskinan, dan masalah kesehatan mental.

Terlalu kurus tidak baik lho Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading