Sukses

Beauty

Banana Beauty, Manfaat Pisang Untuk Kecantikan

Ladies, seperti yang sudah Anda tahu, buah pisang memiliki begitu banyak manfaat, selain mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata pisang juga memiliki manfaat untuk kecantikan Anda. Pisang sangat baik untuk rambut dan kulit karena memiliki sifat pelembab alami. Pisang kaya akan mineral dan vitamin seperti vitamin E, C, B, dan A. Selain itu kandungan kalium yang tinggi dan minyak alami membuat pisang sangat direkomendasikan sebagai emolien yang baik. Ada tips mudah memanfaatkan pisang untuk kecantikan lho Ladies, seperti dilansir dari makeupandbeauty.com:

  • Jika Anda ingin melembabkan kulit, ambil pisang yang sudah matang kemudian hancurkan. Kemudian ratakan di atas kulit Anda selama 15 menit hingga 20 menit. Kulit Anda akan terasa lembab dan lembut seketika.
  • Jika Anda ingin menjadikannya krim wajah, hancurkan pisang matang hingga lembut. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Bilas dengan air hangat, setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan dengan teratur akan melindungi Anda dari keriput.
  • Jika telapak kaki Anda terasa kering, oleskan pisang yang sudah Anda hancurkan pada bagian yang membutuhkan. Tunggu 10 menit kemudian cuci dengan air dingin. Kaki Anda akan menjadi lebih lembut.
  • Jika kulit Anda kering, buatlah sugar scrub, pisang akan melembutkan kulit Anda, sedangkan gula akan mengangkat sel-sel kulit mati

Semoga bermanfaat Ladies.



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading