Sukses

Beauty

Pelihara Keremajaan Kulit Anda Setelah Nge-Gym Dengan 4 Langkah Sederhana Ini

Gym kini telah menjadi rutinitas yang banyak dilakukan masyarakat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Latihan olah tubuh di gym akan membuat tubuh berkeringat dan melepaskan racun-racun di dalam tubuh. Tentunya dengan proses ini, kulit takkan luput dari serangkaian racun, kotoran dan debu yang menempel, khususnya pada kulit wajah.

Bagi Anda yang doyan ngegym, perawatan kulit setelah berolahraga penting dilakukan untuk menjaga agar kulit tetap terjaga kecantikannya. Dilansir oleh boldsky.com, berikut 4 tips perawatan kulit yang wajib dilakukan setelah ngegym:

Mencuci Muka

Hal pertama yang wajib dilakukan setelah ngegym adalah mencuci muka. Tujuannya adalah untuk membersihkan keringat sekaligus meremajakan kulit setelah berolahraga. Jangan lupa untuk membasuh bagian leher juga ya, Ladies.

Menggunakan Pembersih

Keringat yang keluar saat berolahraga akan membuat semua pori-pori kulit. Pori-pori mengumpulkan debu dan kotoran di dalamnya sehingga dapat merusak tekstur kulit. Tidak ingin jerawat menyerang? Gunakan susu pembersih, kemudian cuci muka menggunakan sabun muka yang lembut dan terakhir tuntaskan dengan toner untuk mengangkat sisa kotoran di wajah.

Masker atau Facepack

Setelah pori-pori kulit terbuka, saatnya dinutrisi kembali. Gunakan masker atau facepack untuk merawat kulit Anda. Jangan lupa, pilih dari bahan-bahan yang alami ya, misalnya bahan-bahan dapur atau buah-buahan yang dipotong langsung.

Mengaplikasikan Es Batu

Seperti yang dikatakan sebelumnya, saat berolahraga pori-pori wajah akan terbuka. Mengaplikasikan es batu ke wajah akan menenangkan kulit dan mempercepat proses menutupnya pori-pori yang tebuka. Ambil beberapa es batu, bungkus dengan kain atau serbet. Gosokkan pada kulit wajah dan leher.

Dengan cara ini, Anda tak hanya mendapat tubuh yang sehat tetapi juga bonus kulit yang indah terawat. Stay healthy and beautiful, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading