Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Yang Bisa Dipakai Untuk Memutihkan Kulit

Ada yang bilang, kecantikan wanita tidak sekedar apa warna kulitnya. Namun tetap saja, ada rasa bangga jika memiliki kulit yang putih bersih, apalagi jika Anda memang terlahir putih, namun efek lingkungan membuat kulit Anda menghitam.

Anda bisa mengembalikan warna putih alami itu dengan banyak produk yang dijual di pasaran, namun ada juga yang takut dengan efek sampingnya. Tapi tenang saja, ada banyak bahan alami yang bisa Anda pakai untuk membuat kulit lebih putih alami. Inilah 3 bahanĀ  yang bisa Anda pakai, dilansir oleh totalbeauty.com.

LEMON

Sejak dulu, lemon sudah dipercaya sebagai pencerah alami kulit. Lemon mengandung vitamin C yang banyak, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit tanpa membuatnya kering. Untuk memakainya, Anda bisa mengambil perasan air lemon dan mengoleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

BENGKUANG

Di Indonesia, bengkuang sudah lama dipakai gadis-gadis Jawa sebagai masker alami. Bengkuang dapat membuat kulit terasa lebih dingin dan memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah mengupas bengkuang dari kulitnya, cuci bersih. Ambil daging bengkuang dan parut halus. Oleskan parutan bengkuang pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih.

PEPAYA

Pepaya adalah buah murah meriah dengan manfaat yang luar biasa. Pepaya mengandung bahan alami mirip alpha hydroxy acid yang dapat mencerahkan wajah tanpa memberi efek samping. Selain itu, nutrisi dalam pepaya dapat mencegah kerutan. Cara memakai masker ini juga mudah, Anda parut daging pepaya, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Penggunaan masker alami ini bisa Anda lakukan seminggu sekali atau dua kali seminggu. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading