Sukses

Beauty

Selain Untuk Memasak, Minyak Wijen Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan

Siapa sangka, salah satu bahan pelezat makanan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Minyak wijen yang selama ini dikenal sebagai penyedap, terutama pada Chinese food, menyimpan beragam manfaat untuk mempercantik kulit Anda. Simak beberapa manfaat kecantikan dari minyak wijen, seperti dilansir allwomenstalk.com berikut ini.

Mencegah penuaan dini

Minyak wijen memiliki kandungan vitamin, anti-oksidan, dan asam lemak yang dapat membuat kulit lebih lembut dan juga mencegah terjadinya proses penuaan dini pada kulit seperti munculnya keriput dan bintik hitam.

Tabir surya

Jika Anda tertarik mengganti tabir surya Anda dengan produk alami, minyak wijen dapat menjadi salah satu pilihannya. Tetapi, kandungan SPF dari minyak wijen cukup rendah yaitu SPF 4. Meskipun demikian, kandungan anti-oksidan di dalamnya cukup efektif mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Anda dapat memadukan minyak wijen dengan bahan alami yang mengandung SPF cukup tinggi lainnya seperti minyak gandum.

Memulihkan kulit terbakar

Mengoleskan minyak wijen pada kulit yang terkena iritasi dapat memulihkannya. Minyak ini juga dapat melembabkan kulit di saat cuaca sedang kering.

Perawatan rambut

Selain kulit, minyak wijen juga bermanfaat untuk mempercantik kulit. Mengaplikasikan minyak wijen pada rambut akan mencegah rambut kering dan juga mencegah rambut menjadi beruban.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading