Sukses

Beauty

Ingin Terbebas dari Penuaan Dini? Hindari 5 Hal Ini!

Anda pasti tersinggung jika ada orang yang mengira, misalnya, Anda berusia 27 tahun padahal Anda baru saja berulang tahun yang ke-20 beberapa hari lalu. Ngaku aja deh kalau Anda pasti akan merasa sebal jika ada orang yang menyangka Anda berusia lebih tua daripada usia Anda yang sebenarnya. Ya, hal ini bisa saja terjadi ketika secara tak sadar ternyata kulit Anda mengalami penuaan dini. Lalu, apa solusinya agar kulit tetap terlihat muda?

Mudah Merasa Stres
Stres bisa membuat Anda merasa cemas sekaligus membuat kulit Anda terlihat lebih tua. Dilansir dari bustle.com, Ildi Pekar (facialist Miranda Kerr) mengungkapkan bahwa garis-garis halus yang biasanya ditemukan di wajah itu disebabkan oleh stres. Semakin dalam garis-garis wajah itu, semakin stres kulit wajah Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa coba untuk melakukan pijatan wajah selam 5-10 menit.

Kurang Tidur
Sel-sel kulit akan diperbarui saat Anda bisa memenuhi kebutuhan tidur 7-8 jam setiap harinya. Kurang tidur juga bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata yang membuat Anda jadi terlihat lebih tua. Kulit yang terlihat kusam itu juga disebabkan oleh kurang tidur karena produksi kolagen yang semakin ikut berkurang.

Kurang Minum Air Putih dan Makan Makanan Berserat
Penting untuk tetap menjaga kulit tetap segar dengan cara minum banyak air putih dan makan sayur atau buah yang kaya serat. Kurangi makanan yang digoreng, makanan yang terlalu asin, dan hindari pula konsumsi kopi yang berlebihan.

Tidak Menggunakan Tabir Surya
Sudah mengontrol asupan gizi dan makanan tapi kulit tetap terlihat tua dan kusam? Mungkin ini karena Anda tidak menggunakan tabir surga saat beraktivitas di luar ruangan. Polusi adalah salah satu tersangka utama yang bisa merusak kulit. Apalagi polusi ini sangat beracun dan bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kulit baru. Jika kulit Anda adalah kulit yang sensitif, kulit Anda akan sangat mudah terkena iritasi jika tidak dilapisi dengan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Tetap Menggunakan Produk yang Salah
Beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda telah menggunakan produk kecantikan yang salah antara lain mudah muncul jerawat, kulit jadi kemerahan, dan mudah iritasi atau gatal-gatal. Ketika Anda memilih sebuah produk kecantikan dan ternyata produk itu tidak cocok untuk Anda, segeralah berhenti menggunakan produk tersebut.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading