Sukses

Beauty

Jika Para Model Berfoto Tanpa Makeup Dan Sentuhan Photoshop, Masih Cantikkah Mereka?

Percayakah Anda jika semua perempuan memiliki kecantikan alami sekalipun tak dipoles makeup dan menggunakan proses digital editing? Jack Salzke, seorang fotografer asal Melbourne, Australia ini berupaya membuka mata seluruh perempuan di dunia tentang hal ini dengan caranya sendiri.

Salzke memiliki misi untuk mengungkap kecantikan alami perempuan melalui jepretan foto-foto hitam putihnya. Dilansir oleh dailymail.co.uk, Salzke memfoto beberapa model perempuan tanpa sentuhan makeup maupun Photoshop. Namun ajaibnya, foto-foto yang dihasilkan olehnya mampu memancarkan kecantikan alami mereka yang menjadi obyek fotonya hanya berbekal trik pencahayaan dan angle foto yang diaturnya dengan cerdas.

Apa sih yang menggerakkan hati Salzke menggarap proyek ini? "Saat para model datang untuk berfoto dengan saya, mereka datang tanpa makeup, tanpa bantuan software digital editing apapun. Ya, itulah diri mereka yang sebenarnya. Meskipun tanpa semua itu, mereka terlihat cantik. Itulah yang ingin saya bagikan kepada dunia, saya ingin membagikan foto 'before' yang sesungguhnya," ujarnya. Salzke mengaku, ia lelah dengan apa yang ditampilkan media bahwa para perempuan tak cantik jika tak memakai makeup dan berfoto tanpa sentuhan digital editing.

Foto-foto yang dihasilkan oleh Salzke ini benar-benar jujur. Noda wajah, bentuk mata, bentuk bibir dan alis para model ditampilkan secara blak-blakan tanpa berusaha menutupi kekurangan mereka dengan sentuhan Photoshop. Salzke berniat menggalang dana melalui crowdfunding Kickstarter sehingga ia dapat mengabadikan wajah-wajah polos 100 model dari berbagai sudut pandang dan membuat buku foto tentang proyeknya ini.

Ya, barangkali memang kecantikan natural perempuan dan apa yang muncul dari dalam diri adalah kecantikan yang sebenar-benarnya. Seperti yang dikatakan oleh Ellen DeGeneres:

“True beauty is not related to what color your hair is or what color your eyes are. True beauty is about who you are as a human being, your principles, your moral compass.”

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading