Sukses

Beauty

Puasa Bukan Alasan Untuk Tidak Menjaga Kesehatan Kulit

Bulan puasa adalah bulan yang selalu dinanti-nantikan umat beragama Islam. Karena pada bulan inilah seseorang harus bisa menahan hawa nafsu seperti makan dan minum yang merupakan ibadah yang harus dijalankan dengan hati yang tulus dan bersih.

Akan tetapi, kurang makan dan minum di bulan puasa sama halnya dengan kurangnya air dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda. Tidak heran jika kesehatan kulit sedikit terganggu saat bulan puasa. Kulit menjadi kering karena adanya gangguan pada kulit yang menyebabkan banyaknya air yang menguap ke atmosfer.

 

dr. Gloria Novelita SpKK | copyright vemale.com

 

“Kulit kering sangat mudah terlihat, kulit lebih kusam, ada garis-garis halus, dan karena dia kulit kusam maka akan terlihat lebih gelap dari biasanya, dan tampak lebih letih”, ungkap dr. Gloria Novelita SpKK di The Cone FX Jakarta, Kamis 12 Juni 2014.

Sayangnya, kebanyakan dari Anda tidak aware terhadap kulit kering dan kusam saat menjalankan ibadah puasa. Maka dari itu Anda harus tetap menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat fresh dan cantik saat menjalankan ibadah puasa.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu memberikan pelembab pada kulit tentu akan membantu mencegah kulit kering, lalu saat berbuka puasa lebih baik minum air putih yang banyak agar kulit tidak menjadi kering serta minum antioksidan yang baik untuk

kulit seperti Vitamin C, A dan E karena itu sangat membantu untuk mencerahkan kulit, merangsang kolagen kemudian untuk regenerasi kulit Anda.

“Pada prinsipnya pada bulan puasa yang berkurang hanya asupan air putih saja karena jam-nya kan terbagi, nutrisi saya rasa juga ga masalah karena kadang-kadang orang hanya makan 2x sekali, asal konsumsi nutrisinya seimbang sih tidak apa-apa, dengan memakai pelembab dan minum banyak air putih akan membantu mencegah kulit kering dan kusam”, kata dr. Gloria dengan tipsnya.

Bagaimana Ladies? Penting loh untuk mempertahankan kulit yang sehat dan memperbaiki kulit kering untuk menjaga agar kulit Anda kelihatan cantik.

(vem/yun/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading