Sukses

Beauty

Dikira Sakit Karena Ilmu Hitam, Ternyata ada 100 Kuku di Perut Wanita Ini

Ada beberapa penyakit tak umum yang membuat orang awam dengan mudah menyebut penyakit itu adalah 'kiriman' atau akibat ilmu hitam. Apalagi kalau penyakitnya tak kunjung sembuh. 

Hal ini dialami wanita India berusia 35 tahun yang beberapa kali kelakuannya menjadi aneh dan abnormal. Selama bertahun-tahun, keluarganya mengira bahwa wanita ini mengalami masalah mental atau bahkan ilmu hitam. Oleh karena itu mereka membawanya ke dukun. 

Namun setelah menyerah dengan alternatif, keluarga tersebut akhirnya membawa wanita ini ke dokter. Setelah diperiksa dengan menggunakan roentgen, diketahuilah fakta yang mengejutkan. Sepertinya wanita ini menelan hal-hal yang tidak umum. Salah satunya adalah kuku. 

Untuk mengambil semua benda asing itu, dokter mengadakan pembedahan. Akhirnya mereka menemukan benda lainnya yang antara lain 96 kuku kecil, 23 kuku besar, sekrup, koin, kunci dan jepit rambut. Inilah benda-benda yang menyebabkan ia sering mengalami kesakitan dan pendarahan. 

Operasi selama 90 menit itu berhasil mengeluarkan semua benda asing tersebut. Menurut Dr. S.M. Chandramohan, saat dioperasi, bentuk perutnya seperti tumor. Tapi ternyata berisi benda asing yang sepertinya memang ditela atau tertelan wanita tersebut. 

Beberapa orang takut memeriksakan diri ke dokter. Namun, untuk sekedar memastikan, ada baiknya kita memilih medis lebih dulu daripada alternatif yang belum terjamin agar tidak salah diagnosa dan penanganan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading