Sukses

Beauty

Mengerikan, Banyak Rumah Sakit Sajikan Makanan Tidak Sehat

Kalau masuk rumah sakit, hal yang paling tidak enak selain perawatannya (diinfus, ambil darah, dll) yang kadang menyakitkan, makanan yang disajikan kadang jauh dari apa yang Anda harapkan. Sudah jadi rahasia umum kalau makanan rumah sakit hambar, nasinya lebih lembek, dan membosankan. Tapi kondisi di Indonesia tampaknya masih lebih baik ketimbang rumah sakit-rumah sakit dalam artikel ini.

Dailymail.co.uk merilis beberapa foto makanan untuk pasien rumah sakit yang tidak layak, baik dari segi penampilan makanan dan nutrisinya. Michael Seres, 45 tahun, adalah salah satu pasien rumah sakit yang sudah 'kenyang' menikmati berbagai makanan rumah sakit. Sejak usia 12 tahun, Michael berkali-kali keluar masuk rumah sakit karena peradangan usus.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Saya sudah 25 kali melakukan operasi kegagalan usus, dan pada tahun 2011 saya menjalani transplantasi usus," ujar Michael.

Maka jangan heran jika Michael sudah sangat ingat bagaimana sajian makanan dari rumah sakit. Dengan jujur Michael mengatakan bahwa di sangat sering mendapatkan makanan tidak layak makan dari rumah sakit. Jika akan dirawat, Michael tidak hanya membawa sikat gigi dan baju sendiri, tetapi juga makanan dari luar.

"Kualitas makanan rumah sakit sangat mengejutkan. Bahkan banyak dokter yang menyarankan agar saya membawa sendiri makanan saya," ujar Michael. Pria ini juga mengatakan dia melihat sendiri banyak rumah sakit lebih memilih menyajikan makanan dari makanan beku, bukan dimasak dengan cara yang lebih sehat.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Banyak makanan rumah sakit yang membuat Michael malas menyentuhnya. Padahal menurut para dokter, nutrisi adalah alasan utama kesembuhan pasien. Banyak pasien kembali dirawat di rumah sakit karena kekurangan nutrisi, baik selama dirawat di rumah sakit atau setelah diperbolehkan pulang.

Dari foto beberapa orang yang sedang dirawat di rumah sakit, ada banyak memberikan foto makanan yang memang tak layak. Rumah sakit memang diharuskan menghitung nutrisi yang tepat, dan menyajikan makanan secara layak dan sehat, bukan menyajikan sembarangan.

Jangankan dimakan, melihat makanan-makanan ini saja sudah malas. "Apa yang mereka berikan sangat mengerikan. Ini adalah makanan beku yang dipanaskan dan diberi sayuran hambar, saya tidak mau memakannya," tulis seorang pasien.

Ingin tahu foto-foto makanan rumah sakit lainnya yang tak kalah seram? Silakan lihat pada galeri foto di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading