Sukses

Beauty

Tips Rileks di Rumah Bila Anda Bosan Dengan TV

Saat sedang free di rumah, memang enak santai di depan TV. Namun kadang tak semua acara televisi menarik untuk dinikmati. Mungkin mood Anda memang sedang ingin melakukan yang lain.

Ingin meredakan stres dengan cara yang nyaman tanpa keluar banyak uang? Anda bisa mencoba melakukan beberapa alternatif ini, di rumah. Siapa tahu bisa meredakan jenuh dan jengah pada diri Anda.

    Berjalan Kaki

    Mungkin Anda butuh menghirup udara segar, Ladies. Bila menikmati udara dari balkon atau serambi terasa kurang memuaskan, cobalah berjalan-jalan keliling tempat tinggal Anda. Atau berjalan sedikit lebih jauh dengan santai maupun bersama orang terdekat. Cara ini bisa membuat Anda merasa nyaman di akhir perjalanan santai.

    Membaca Buku

    Bila Anda merasa jenuh, coba lihat pada deretan buku yang Anda punya. Sepertinya Anda membutuhkan makanan otak berupa cuplikan informasi maupun fiksi. Novel dan sejenisnya memang terkenal bisa menyegarkan pikiran dan hati yang galau, sementara buku biografi atau inspirasi bisa membantu mereka yang sedang ragu menentukan langkahnya.

    Mandi Berendam

    Biarkan rasa lelah dan masalah jatuh bersama kotoran-kotoran yang Anda sapu lembut dengan spons berbusa. Rasakan aromanya yang menyegarkan dan percikan air yang Anda tuang dari jemari ke bagian-bagian tertentu tubuh Anda. Selain mandi, bisa juga berenang. Niatkan keinginan Anda melepas lelah sebelum menceburkan diri ke air. Ini akan mensugesti detoks diri yang membantu Anda mengurangi dorongan stres.

    Main Teka Teki

    Beberapa alternatif permainan ini seperti catur, puzzle, teka teki silang dan sejenisnya. Cocok bagi Anda yang ingin melatih otak sambil tetap merasakan senang dan antusiasnya sebuah permainan. Relaksasi tidak hanya melepas beban, namun juga bisa digunakan sambil mengasah otak agar tetap aktif.

    Membuat Karya Seni

    Bagi Anda yang butuh mengekspresikan diri, kadang-kadang ada baiknya menyiapkan media pewarna seperti cat atau crayon di rumah. Atau mungkin Anda ingin membuat paper art lainnya sehingga Anda bisa menghabiskan waktu dengan membuat project yang unik. Saat sedang jengah, menyalurkannya lewat hobi seni bisa membantu mengolah stres jadi hal yang positif.

Santai di rumah jangan tidak produktif. Tetap rileks berkualitas dengan mencoba kelima cara di atas. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading