Sukses

Beauty

Menghentikan Makanan Bergula? Ini Caranya

Anda mungkin suka sekali dengan makanan manis seperti kue, donat, ice cream atau sirup yang manis. Namun Anda pasti sudah tahu bahwa hal ini tidak baik untuk kesehatan bukan?

Apalagi jika Anda ingin menurunkan berat badan dan Anda memiliki riwayat diabetes dalam keluarga. Sebaiknya Anda memberi tanda silang merah pada apa pun makanan yang mengandung banyak gula. Jika Anda ingin menghentikan kebiasaan makan makanan manis, maka cara dari www.stylecraze.com mungkin sangat berguna.

1. Biasakan makan sayur dan buah
Untuk Anda yang masih pemula, menghindari makanan manis pasti sangat berat karena setiap hari Anda sudah terbiasa dengan makanan tersebut. Untuk itu, Anda bisa membiasakan diri terlebih dahulu dengan makan buah dan sayur.

Anda bisa mendapatkan rasa manis dari buah dan menghindari kelaparan dengan banyak makan sayur. Dengan begini, Anda bisa membiasakan diri menghindari makanan manis dari kue dan lain sebagainya.

2. Makan dark chocolate
Jangans alah paham dulu. Anda memang mungkin mendapatkan gula dari dark cokelat, tapi lebih sedikit dan dark cokelat biasanya agak pahit. Dengan makan dark cokelat, Anda juga menjadi lebih rileks dan tidak merasa tertekan dengan usaha Anda menghindari makanan bergula.

3. Minum banyak air
Minum banyak air sangat efektif menghindarkan Anda mengonsumsi makanan manis. Ini karena air mampu membuat Anda kenyang dan membakar kalori lebih baik. Ketika sudah mulai 'craving for sweet' dan kebetulan tidak ada buah di sekitar Anda, Anda bisa ambil botol air minum dan minum hingga beberapa teguk Ladies.

4. Makan makanan asam
Makan makanan asam juga bisa mengurangi keinginan untuk makan makanan manis. Jika Anda membiasakan minum perasan lemon dan jeruk nipis atau makan anggur dan buah kiwi, Anda juga akan terhindar dari makanan manis.

Pada awalnya Anda pasti akan merasa tersiksa, karena semakin besar keinginan untuk makan makanan manis, namun ingatlah tujuan utama Anda, entah itu untuk menurunkan berat badan atau terhindar dari diabetes, maka lakukan demi itu Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading