Sukses

Beauty

Hati-Hati, Stres Juga Berdampak Buruk Pada Kecantikan Kulit Anda

Tidak hanya mengganggu pikiran dan perasaan Anda, stres juga dapat berakibat bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Stres yang berhubungan erat dengan terganggunya tidur, dehidrasi, dan gangguan makan dapat memberikan dampak yang buruk bagi kulit Anda. Berikut di antara akibat dari stres pada kulit, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Jerawat dan iritasi lain

    Hormon yang diproduksi ketika Anda sedang mengalami stres dapat menyebabkan oksigen dan zat gizi tak dapat tersalurkan dengan baik di kulit. Karena itu kulit sangat rentan untuk menjadi iritasi dan juga tumbuh jerawat.

    Kering

    Saat stres, kulit akan kehilangan sebagian kelembabannya sehingga menjadi kering hingga mengelupas. Tentu saja ini membuat kulit Anda menjadi tak cantik dengan munculnya sisik dan garis-garis halus membuatnya tampak kasar.

    Keriput

    Hormon stres meningkatkan tekanan darah, mempercepat nadi, dan membuat pembuluh darah menyempit sehingga aliran darah ke kulit menjadi lebih sedikit. Hasilnya, kulit kehilangan elastisitasnya dan keriput mulai tumbuh.

    Kebiasan buruk

    Stres dapat menimbulkan kebiasaan buruk baru yang dapat mengurangi kecantikan Anda. Seseorang yang stres akan cenderung untuk melakukan hal-hal seperti menggigit bibir atau menggigit kuku yang dapat membuat bagian-bagian tersebut menjadi rusak dan jelek.

Ladies, terkadang stres memang tak terhindarkan, namun jika dibiarkan stres dapat berdampak semakin parah. Karena itu, segera cari cara untuk menanggulanginya, dan sebisa mungkin terapkan gaya hidup sehat meskipun stres sedang melanda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading