Sukses

Beauty

Kesalahan Make Up Yang Membuat Penampilan Anda Tak Maksimal

Jenis make up yang semakin variatif saat ini sangat memudahkan bagi wanita untuk tampil lebih maksimal dari hari ke hari. Banyak tutorial make up yang beredar luas melalui media cetak maupun elektronik, atau melalui video dalam situs Youtube semakin memudahkan wanita dalam menggunakannya.

Namun, tak jarang wanita masih melakukan beberapa kesalahan dalam ber-make up yang membuatnya gagal tampil mempesona, seperti kesalahan-kesalahan yang dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Menggunakan aneka warna shadow dengan satu alat

    Demi kepraktisan, banyak wanita menggunakan satu kuas eye shadow untuk berbagai warna yang mereka gunakan. Tentu saja menggunakan alat yang sudah mengandung warna lain ini akan sangat mempengaruhi warna shadow Anda. Bahkan masalah ini juga dapat muncul meskipun Anda hanya menggunakan warna gelap saat membentuk smoky eye. Bersihkan kuas setelah digunakan agar warna tak tercampur. Atau sediakan kuas untuk masing-masing warna shadow Anda.

    Menggunakan maskara sekali oles

    Menggunakan maskara hanya sekali oles membuat maskara kurang maksimal dalam meningkatkan volume dan panjang bulu mata. Gunakan maskara 2-3 kali usapan agar bulu mata Anda tampil lebih maksimal.

    Make up bertumpuk

    Menumpuk berbagai make up pada satu bagian wajah akan membuat Anda terlihat tidak natural, cakey, dan tampak seperti manequin. Pilihlah make up mana yang menurut anda paling maksimal, dan hindari menumpuknya di wajah, karena tumpukan make up juga membuat pori wajah semakin tertutup dan tersumbat.

    Menggunakan liner putih untuk membuat mata lebih besar

    Beberapa waktu yang lalu, menggunakan eye liner berwarna putih untuk membuat mata tampak lebih besar menjadi tren yang cukup populer. Tetapi, saat ini warna putih sudah jarang digunakan lagi karena membuat mata tampak tak natural dan tua. Gantilah eye liner putih Anda dengan warna yang lebih natural agar mata tampak lebih cantik dan besar.

Anda pernah melakukan kesalahan-kesalahan di atas? Maksimalkan make up Anda dengan menghindarinya, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading