Cek Kesehatan Anda Dengan Mengamati Sinyal-Sinyal di Wajah Berikut Ini

Fimela22 Sep 2014, 15:40 WIB
Photo copyright Thinkstockphotos.com

Wajah bukan hanya menggambarkan perasaan dan sifat, namun juga bisa menunjukkan kondisi kesehatan Anda. Hal ini tak hanya dilihat dari raut wajah, apa yang terjadi pada wajah Anda bisa menjadi 'kode' dari dalam tubuh untuk memberi tahu apa yang terjadi di dalam. 

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui apakah Anda sehat atau tidak,Anda bisa mencoba melihatnya dengan beberapa petunjuk ini. 

  1. Jerawat di Kening Adanya jerawat di kening menunjukkan masalah pencernaan. Bisa terjadi akibat makanan yang terlalu banyak lemak dan kolesterol atau melakukan diet yang tidak seimbang. Biasanya karena banyak lemak tak sehat dalam makanan Anda. 
  2. Jerawat di antara Kedua Mata Hal ini menandakan bahwa ada yang tak beres dengan liver Anda. Mungkin karena tubuh Anda mengalami alergi dengan makanan tertentu yang tidak Anda rasakan, namun bisa dirasakan oleh tubuh. 
  3. Kehitaman di Telinga Dan Mata Kondisi ini menunjukkan apa yang terjadi dalam ginjal Anda. Bisa jadi hal tersebut diakibatkan oleh tubuh yang dehidrasi. Minumlah lebih banyak air minum agar ginjal menjadi bersih dan sementara kurangi makanan bergaram agar tak menyebabkan ginjal infeksi. 
  4. Hidung Hidung bisa menunjukkan beberapa gejala kesehatan. Bila Anda mengalami hidung dengan komedo putih atau kulit mengelupas di sudut pinggir, mungkin Anda terlalu banyak mengonsumsi gula dan kurang konsumsi buah dan sayur serta air putih. Sedangkan pori-pori yang besar menunjukkan adanya masalah pada hati. Perlu ditingkatkan konsumsi makan buah dan sayur lebih banyak dan lakukan check up teratur. 
  5. Pipi Atas Bila kulit di area ini kurang baik, biasanya disebabkan akan masalah pada sistem respiratori. Misalnya kena asap rokok atau merokok. Sebaiknya lebih banyak berinteraksi di udara terbuka dan konsumsi jus buah dan sayur untuk melakukan detoks. 

Tubuh juga bisa bicara pada Anda. Dengarkan dan sehatkan tubuh Anda dengan tidak mengabaikan sinyal yang diberikan oleh tubuh. Stay healthy, Ladies. 

(vem/gil)