Sukses

Beauty

5 Cara Praktis Agar Tidak Craving For Foods

Berniat untuk diet bukan hanya sekedar niat saja Ladies. Anda juga butuh meyakinkan diri sendiri dengan tidak tergoda untuk makan makanan yang dilarang saat diet. Namun hal inilah yang menjadi tantangan berat, justru sangat sulit untuk dilakukan. Anda mungkin akan sangat tersiksa, dan mengalami craving for foods atau 'kerinduan makan makanan enak'.

Nah, untuk mengatasi hal ini, bahkan jika Anda tidak berniat diet, hanya untuk menjaga kesehatan, maka ada beberapa cara dari www.fitnea.com berikut ini agar bisa diterapkan di rumah, antara lain adalah

    Ketahui makanan apa yang paling Anda sukai dan ingin Anda makan

    Jika Anda mengetahui makanan apa saja yang membuat Anda tergoda dan membuat Anda cepat merasa lapar, maka Anda juga bisa mengantisipasi untuk menghindari makanan-makanan tersebut. Berusahalah untuk menjauhi tempat makan atau menolak ajakan teman-teman yang sering mengajak Anda makan.

    Jangan bawa makanan ke dalam rumah, terutama kamar

    Jika Anda terpaksa makan makanan yang kurang sehat seperti junk food karena tidak mampu menolak ajakan teman, atau tidak sengaja berada dalam situasi semacamnya, maka jangan pernah membawa makanan tersebut ke rumah.

    Jangan pula tergoda untuk membeli keripik atau snack saat Anda belanja ke supermarket dan berpikir akan memakannya nanti saat Anda sudah tidak diet. Jangan beli sama sekali, karena percaya atau tidak, Anda akan tergoda untuk membuka bungkusnya tepat saat Anda sampai di rumah.

    Makan porsi kecil makanan sehat namun sering secara teratur

    Makan makanan sehat seperti sayur dan buah seringkali juga membosankan. Nah, untuk mengatasi hal ini, jangan makan langsung banyak. Anda bisa membaginya menjadi beberapa porsi dan memakannya dalam jarak 3 jam sekali.

    Cari makanan enak yang sehat

    Makanan sehat bukan berarti tidak enak, Anda juga tetap bisa makan enak lho. Cari buah dan camilan manis yang sehat, seperti misalnya madu, buah pisang, mangga, kelengkeng, melon, atau kismis dan kurma. Semua makanan itu tetap sehat dan enak dimakan. Dengan ini, Anda juga bisa menekan keinginan untuk makan makanan manis seperti kue, donat, dan lain sebagainya.

    Jangan tawar-menawar

    Anda harus bisa menekankan bahwa Anda harus konsisten. Keputusan utama selalu ada di tangan Anda sendiri, untuk terus melanjutkan diet dan menghentikan makan makanan tidak sehat atau tetap makan sesuka hati dan membiarkan tubuh berisiko terkena penyakit.

Jadi, putuskan mana yang baik buat Anda, ketahui apa yang Anda butuhkan dan terapkan tips di atas ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading