Duh, 4 Makanan Ini Tidak Baik Untuk Sarapan

Fimela28 Sep 2014, 08:00 WIB
Copyright by shutterstock.com

Sarapan merupakan salah satu kebiasaan makan yang baik dan tidak boleh dilewatkan Ladies. Ini karena sarapan merupakan makanan awal yang akan menjadi sumber energi utama Anda untuk memulai hari. Namun beberapa makanan yang identik dengan menu sarapan ternyata tidak terlalu sehat lho Ladies. Mengapa ya?

Menurut www.fitnea.com, ini dia beberapa menu makanan yang tidak terlalu sehat untuk sarapan beserta alasannya

Sereal manis
Sereal biasanya ditemani dengan susu yang manis. Sereal sendiri biasanya juga sudah manis. Mengawali hari dengan karbohidrat dan gula yang terlalu banyak malah akan membuat Anda mengantuk, Ladies. Anda juga akan lebih mudah lapar dan tidak bersemangat.

Pancake dengan sirup maple dan mentega
Pancake biasanya terbuat dari tepung terigu dengan susu. Hal ini juga sama tidak terlalu sehat karena terlalu banyak karbohidrat tanpa serat yang mendukung makanan. Ditambah dengan sirup maple dan mentega di atas pancake, menambah kalori yang Anda makan. Fruktosa yang tinggi dalam sirup bisa memicu obesitas.

Sandwich
Sandwich yang sehat adalah sandwich dengan roti gandum tanpa sosis, kornet, atau mayonaise, karena terlalu banyak bahan pengawet, pemanis, dan bahan penyedap makanan yang tidak baik untuk tubuh. Sebaiknya ganti isian dengan telur rebus.

Muffins
Muffin mungkin hangat dan enak di lidah, namun kebanyakan terbuat dari banyak tepung, dan gula. Hal ini hampir sama halnya dengan pancake. Muffin terlalu banyak kalori, apalagi jika toppingnya berupa krim yang manis.

Jadi, sebaiknya hindari makanan manis berbahan dasar tepung terigu dan berbagai macam karbohidrat dan gula terlalu banyak di pagi hari ya Ladies.



(vem/feb)