Sukses

Beauty

Yuk Ketahui Sayur Mana Yang Baik Dimakan Mentah Dan Matang

Ladies, Anda mungkin sudah terbiasa makan berbagai macam sayur yang dimasak, namun ada beberapa sayuran yang sebaiknya dikonsumsi saat mentah karena kandungan nutrisinya lebih banyak saat mentah atau tanpa melalui proses pemasakan terlebih dahulu dan beberapa baik dimakan matang. Beberapa di antaranya seperti dikutip dari www.fitnea.com, adalah

    Buah bit

    Makan buah bit dalam keadaan mentah lebih baik daripada dimasak lebih dulu Ladies. Ini karena buah bit akan kehilangan lebih dari 30 persen kandungan sehatnya ketika terkena suhu panas. Jika Anda makan bit mentah, nutrisinya sangat baik untuk otak. Anda bisa menjadikan bit jus atau ditambah ke dalam salad buah atau sayur.

    Jamur

    Jamur sebaiknya dimakan matang Ladies. Anda akan mendapatkan lebih banyak mineral kalium untuk tubuh Anda jika Anda memasak jamur. Anda bisa membuat sup dengan bahan jamur, memanggang atau tumis sebentar.

    Paprika merah

    Paprika merah juga sangat baik jika dimakan mentah, jika Anda ingin makan matang, jangan terlalu lama terpapar panas. Vitamin C dalam paprika akan menghilang jika Anda memanaskan paprika terlalu lama. Jadi, cukup potong dadu dan campurkan ke dalam salad Anda.

    Bayam

    Sayur dengan daun hijau ini lebih baik dimakan matang. Anda bisa merebusnya sebentar, dan ini adalah teknik masak paling baik untuk bayam. Tidak perlu terlalu lama, cukup 2 menit saja dan angkat bayam dari dalam air mendidih. Anda akan menyerap lebih banyak zat besi, kalsium dan magnesium jika memasaknya sebentar.

    Bawang putih

    Bawang putih akan lebih baik jika dimakan mentah. Anda mungkin tidak akan suka rasanya, namun bawang putih memiliki lebih banyak allicin sebagai antioksidan. Bawang putih mentah juga dapat meredakan sakit tenggorokan, batuk dan bahkan melancarkan peredaran darah. Ini karena bawang putih bersifat menyembuhkan penyakit.

Jadi, jika ingin mendapatkan manfaat sehat dari sayur dan beberapa bahan makanan, Anda cukup perlu mengetahui apakah sayur tersebut lebih baik dimakan mentah atau matang Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading