Sukses

Beauty

Gimana Sih Cara Supaya Bisa Hidup dengan Lebih Tenang?

Oke memang faktanya kita akan menghadapi berbagai macam masalah setiap saat. Belum lagi dengan rasa stres atau tertekan akibat kesibukan dan aktivitas harian kita. Lalu, kapan kita bisa menikmati hidup lebih tenang dan damai?

Ladies, pernahkah Anda mendengarkan ungkapan bahwa "truly happy people don't try to get happy"? Ungkapan ini maksudnya adalah orang bahagia itu bukan semata-mata orang yang berusaha untuk bahagia, tapi menyadari pentingnya untuk menjalani hidup dengan bahagia. Dilansir dari mindbodygreen.com, ada beberapa latihan yang bisa kita lakukan untuk mulai membangkitkan kesadaran betapa pentingnya memiliki kehidupan yang bahagia dan lebih tenang.

    Jangan Biarkan Emosi Anda Menghalangi Anda Melihat Kenyataan

    Saat Anda merasa diabaikan karena cinta Anda bertepuk sebelah tangan, bukan berarti Anda adalah orang malang yang tak bisa mendapatkan cinta. Emosi dan perasaan yang Anda rasakan seharusnya bukanlah penghalang Anda untuk melihat kenyataan hidup yang sesungguhnya. Jadi tak perlu berlebihan berpikiran negatif atau emosi yang Anda rasakan. Membuat asumsi-asumsi berlebihan atas emosi yang kita rasakan ini juga bisa menghalangi kita untuk mendapatkan kebahagiaan yang kita rasakan.

    Pilihan yang Anda Buat Bukanlah Harga Mati

    Rasa stres atau tertekan bisa muncul ketika Anda merasa telah membuat pilihan yang salah. Kadang rasa bahagia tak bisa didapatkan hanya karena kita merasa telah mengambil jalur yang salah. Tapi perlu juga kita ketahui bahwa pilihan yang kita buat bukanlah harga mati. Selalu ada kesempatan untuk memperbaiki semunya dan akan ada pintu-pintu baru yang mengarahkan Anda untuk mendapatkan kebahagiaan yang Anda inginkan.

    Selalu Tanyakan "Kenapa"

    Kenapa Anda memilih jalan hidup yang seperti ini? Kenapa Anda akhirnya membuat keputusan ini? Selalu coba cari alasan atas hal-hal yang Anda lakukan. Temukan makna dan arti dari tindakan Anda karena di balik itu ada kebahagiaan yang selama ini Anda cari.

    Tunjukkan Cara Anda Ingin Diperlakukan

    Perlakukan orang lain dengan penuh perhatian dan kasih saya. Maka Anda pun akan diperlakukan dengan cara yang sama. Anda akan sulit untuk menuntut diri Anda untuk bisa bahagia apabila Anda tak melakukan sesuatu yang bisa membuat orang lain bahagia. Berhenti menyalahkan orang lain apalagi menuduh orang lain. Anda pun tak akan jadi lebih bahagia kan kalau menyakiti hati orang lain?

    Sebarkan Benih-Benih Impian Anda

    Ada musim tanam, ada juga musim panen. Jika Anda ingin nantinya mendapatkan hidup yang tenang dan bahagia (tanpa stres berlebihan), sekarang juga Anda perlu mulai melakukan hal-hal yang bisa menggiring Anda untuk mendapatkan impian terbesar Anda. Kerahkan waktu, energi, dan kemampuan Anda untuk melakukan sesuatu yang Anda yakini bisa menghadirkan kebahagiaan di masa yang akan datang. Dan ini butuh waktu dan proses, jadi Anda harus siap untuk berproses dan melewati semua hambatannya.

Cara, tips, dan strategi apapun bisa jadi gagal apabila Anda tak memiliki komitmen dalam diri Anda sendiri untuk mendapatkan hidup yang lebih baik dan bahagia. Semuanya kembali kepada Anda, bagaimana Anda mengontrol diri Anda, dan bagaimana Anda menyikapi semua hal yang Anda terima. Don’t give up on yourself or your dreams.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading