Sukses

Beauty

4 Alasan Penting Mengapa Anda Harus Sarapan

Seringkali, saat pagi hari adalah saat yang sibuk dan terburu-buru hingga Anda tidak sempat sarapan atau malah mengaku belum lapar. Namun jangan membiasakan hal ini Ladies, terutama jika Anda ingin menjaga kesehatan dan berat badan ideal. Mengapa?

Berdasarkan www.fitnea.com, sarapan itu penting, dan sebuah penelitian memaparkan bahwa ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya tidak melewatkan makan pagi hari tersebut, antara lain adalah

    Orang yang sarapan biasanya memiliki kesehatan yang lebih baik

    Ketika Anda sarapan makanan yang sehat dan cukup di pagi hari, Anda sebenarnya sedang menjaga perut dari rasa lapar berlebihan ketika menjelang siang, karena Anda akan merasa dua kali lipat lebih lapar saat makan siang.

    Jika Anda membiasakan diri untuk sarapan, hal ini akan sekaligus menghindarkan Anda dari beberapa kondisi kesehatan. Yang pertama adalah menjaga kadar gula darah, karena jika Anda kelaparan di pagi hari, kadar gula darah bisa meningkat. Kedua, Anda bisa lebih fokus dan berkonsentrasi lebih baik.

    Sarapan menjaga berat badan

    Jika Anda tidak ingin terlihat lebih gemuk, maka biasakan sarapan. Sarapan dalam porsi kecil namun cukup, dapat menghindarkan Anda dari rasa kelaparan yang malah akan membuat Anda makan lebih banyak nantinya.

    Sarapan juga akan menghindarkan Anda makan makanan tidak sehat selama seharian. Anda cukup makan 2 butir telur rebus atau susu dan 2 lembar roti gandum atau menu sehat lain untuk mendapatkan sarapan yang sehat.

    Sarapan memberikan energi untuk tubuh dan otak

    Tubuh membutuhkan banyak energi saat pagi hari, karena Anda akan memulai semua aktivitas. Jika Anda tidak makan, tubuh bisa lemas karena kelaparan dan pada akhirnya mencari makanan yang tidak sehat untuk mengganjal perut.

    Jika Anda makan, otak juga kana lebih siap memulai hari. Orang dengan happy tummy di pagi hari lebih bisa berkonsentrasi dan mengerjakan segala hal dengan baik.

    Sarapan menghindarkan Anda dari gangguan pencernaan

    Saat pagi hari, lambung akan menghasilkan asam lambung yang cukup banyak setelah Anda tidak makan dalam beberapa jam lamanya setelah tidur. Jika perut tidak diisi, asam lambung akan berakumulasi dan mengikis dinding lambung, Jika hal ini tetap diteruskan, akan menyebabkan perut terasa perih yang nantinya bisa berakibat pada timbulnya maag atau radang lambung.

Sarapan bahkan bisa memberikan contoh positif kebiasaan baik terhadap anak, dan sekaligus menjalin hubungan keluarga yang baik. Jadi, mengapa tidak membiasakan sarapan mulai sekarang Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading