Sukses

Beauty

Terlalu Banyak Makan Sushi Mentah, Tubuh Pria China Mengandung Banyak Cacing Pita

Sushi adalah kuliner khas Jepang yang lezat dan bergizi. Beberapa di antaranya terbuat dari daging ikan yang sudah diproses, namun ada juga yang masih mentah. Nah, beberapa orang agak sedikit ragu makan sushi yang mentah, karena resikonya bisa seperti yang dialami oleh pria China ini. 

Dilansir dari Dailymail, seorang pria China mengeluh pada dokter bahwa ia mengalami gatal di kulit dan perutnya sakit. Pria tersebut kemudian diperiksa menggunakan rontgen, hingga sebuah fakta mengejutkan terjadi. 

Dalam tubuh pria tersebut ternyata mengandung banyak sekali cacing pita yang sudah menjalar dari tubuh atas hingga tubuh bawah. Ada sekitar ratusan helai kecil yang sepertinya merupakan cacing pita. Setelah ditelusuri, pria ini mengaku merasa sakit dan gatal setelah makan terlalu banyak sashimi. 

Sashimi adalah sajian daging ikan mentah atau daging sapi mentah. Sementara ini, pria itu masih dirawat di Guangzhou untuk penanganan lebih lanjut. 

Dokter mengingatkan bahwa daging mentah memang lebih beresiko terkontaminasi oleh bakteri dan telur cacing bila tak ditangani dengan benar. Masalah yang lebih besar bisa mengincar tubuh manusia bila cacing tersebut sudah masuk ke peredaran darah dan menjalar ke otak. 

Telur dari cacing ita bisa menjadi cacing yang berkembang sepanjang 15 meter hanya dalam waktu seminggu saja. Kasus seperti ini banyak terjadi pada wilayah yang sanitasinya kurang, namun juga bisa merebak ke negara yang lain. 

Bila Anda adalah penggemar sushi, pastikan makanan yang Anda konsumsi ditangani dengan baik dan aman untuk dinikmati. Bila ragu, Anda bisa mencoba sushi yang sudah diproses sehingga lebih matang dan aman dikonsumsi. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading