Sukses

Beauty

5 Langkah Mendetoks Wajah Agar Lebih Cerah

Detoks tubuh memang sangat diperlukan manusia masa kini. Selain bisa membantu Anda untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, juga bisa membuat Anda menjadi lebih sehat dan bersemangat. Bukan hanya tubuh, wajah juga perlu mengalami detoks. 

Detoks wajah bertujuan untuk membantu kulit dalam meregenerasi sel dan mengeluarkan racun dalam kulit wajah setelah sering menggunakan makeup dan terkena polutan. Anda juga bisa melakukan detoks sendiri dengan melakukan beberapa metode ini. 

    Banyak Minum Air

    Rangkaian paling sederhana dari detoks wajah adalah dengan mengonsumsi air lebih banyak selama 3 hari dan mengurangi makanan berupa gorengan, mengandung pewarna atau bumbu yang tajam. Dengan demikian kulit bisa lebih lembab dan kenyal.  

    Probiotik

    Tambahkan probiotik dalam makanan atau minuman Anda, Yang banyak digunakan adalah yoghurt. Selagi Anda mendetoks tubuh dalam 3 hari dengan air putih, Anda bisa mengonsumsi salad buah dengan yoghurt alami rasa plain. Probiotik bisa membantu Anda mengeluarkan racun dari dalam.

    Banyak Serat

    Disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak serat. Anda bisa mengatur sendiri kombinasi antara buah dengan sayuran. Mengonsumsi serat dalam biji-bijian seperti oatmeal atau muesli bisa membantu Anda meningkatkan produksi kolagen. Beberapa jenis biji dari bunga bisa menjadi bahan yang membersihkan kulit dari dalam.

    Cleansing Dan Facial Sederhana

    Anda bisa melakukan pembersihan sederhana dengan menggunakan susu pembersih. Kemudian lanjutkan dengan scrubbing gula dan lemon atau oatmeal dengan madu. Gosok lembut saja untuk membantu membersihkan sel kulit mati. Bilas dengan air yang diberi essential oil. Anda juga bisa mengeluarkan komedo bila mau. Setelah itu, gunakan air untuk membilas. Step terakhir adalah menggunakan masker selama 10-25 menit, kemudian bersihkan.  

    Detox Gel

    Gunakan detox gel atau detox cream yang saat ini banyak dijual di toko kosmetika. Produk yang mudah ditemukan adalah produk kecantikan asal Korea. Setelah menggunakan produk tersebut beberapa menit, Anda bisa mendapatkan wajah yang lebih bersih dan cerah.

Lakukan step by step ini saat Anda sedang berhalangan ke salon. Lebih mudah, murah dan aman bukan? 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading