Sukses

Beauty

3 Obat Alami Perbaiki Ubanan Dini

Ladies, seringkali ada orang yang mengalami penuaan dini pada wajah. Namun penuaan dini bukan hanya bisa terjadi pada kulit, namun juga bisa pada rambut Anda. Orang yang mengalami hal ini bisa saja kehilangan rambut atau malah mendapati banyak uban di kepalanya. Hal bisa terjadi bahkan ketika usia Anda belum tua.

Banyak sekali penyebab timbulnya fenomena ubanan sebelum tua ini, Ladies. Bisa disebabkan oleh stress, kurangnya asupan gizi, antioksidan dari makanan, dan karena keturunan. Nah, menurut www.stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi ubanan dini ini, antara lain

Teh hitam
Anda bisa langsung minum teh atau menggunakan air seduhan teh untuk merendam rambut. Teh hitam mengandung antioksidan yang sangat baik untuk meremajakan batang rambut. Jadi, bungkus rambut Anda yang sudah dibahas dengan teh dan biarkan hingga 1 jam. Bilas dengan air bersih, tidak perlu keramas.

Biji wortel dan minyak wijen
Anda mungkin mengenal sayur wortel, namun jarang dan yang tahu tentang biji wortel. Namun coba Anda tanyakan di toko herbal, biji wortel mungkin bisa ditemukan di toko herbal. Biji wortel dan minyak wijen juga mengandung banyak antioksidan dan nutrisi penting untuk kesehatan rambut. Campurkan setengah sendok teh biji wortel dengan 4 sendok makan minyak wijen dan jadikan hair mask setiap 2-3 kali seminggu.

Terapi henna
Jika Anda ingin cara cepat, maka menggunakan cat rambut henna juga bisa digunakan. Anda bisa menggunakan henna dengan aman, karena merupakan tanaman pewarna alami yang cocok di kulit. Anda bisa mewarnai rambut ubanan dengan henna dicampur dengan biji fenugreek, plain, yogurt, madu dan daun kemangi.

Nah, mau mencobanya sendiri di rumah Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading