Sukses

Beauty

5 Cara Sehat Untuk Menghilangkan Plak Dan Kuning Pada Gigi

Ladies, makanan adalah sumber energi tubuh Anda, namun dari makanan pula Anda akan mendapat masalah gigi, terutama jika Anda tidak membersihkan gigi secara teratur. Salah satu masalah gigi adalah plak atau gigi kuning, dan hal ini memang sangat bisa disebabkan oleh makanan.

Jika Anda termasuk salah satu yang ingin menjaga gigi tetap putih tanpa melalui proses bleaching, maka resep merawat gigi sehat dari www.stylecraze.com ini bisa ditiru, antara lain adalah

    Sikat dengan baking soda

    Anda bisa menggunakan kombinasikan satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam. Campur dan gunakan sebagai pasta gigi. Anda juga bisa membasahi sikat gigi dan mencelupkan ke dalam campuran baking soda dan menggosok gigi. Lakukan rutin dan hal ini membantu menghilangkan karang gigi dan pemutihan gigi.

    Gunakan kulit jeruk

    Cara alami menggunakan kulit jeruk juga bisa efektif menghilangkan plak, karang dan kuning gigi. Biarkan selama semalam tanpa pembilasan setelah menggosok gigi Anda dengan kulit jeruk. Kulit jeruk juga bisa dibuat menjadi pasta dan diaplikasikan pada gigi. Ini membantu melawan mikroorganisme di mulut dan merupakan cara alami yang murah untuk memutihkan gigi bernoda.

    Sikat scrub dengan lidah buaya dan gliserin

    Dalam setengah cangkir air, tambahkan setengah cangkir baking soda, 1 sendok teh gel lidah buaya, 10 tetes minyak esensial lemon dan 4 sendok teh gliserin. Aduk dan campur rata dan gosok gigi Anda setiap hari dengan campuran ini untuk menghilangkan karang gigi dan warna kuning pada gigi.

    Kunyah lebih banyak buah dan sayur

    Jika Anda ingin menghilangkan plak dan kuning gigi, maka makanlah banyak sayur dan buah karena mengandung banyak serat dan mengunyah membuat Anda sekaligus membersihkan gigi. Anda bisa mencoba mengunyah wortel, batang seledri, apel, bengkuang dan dan buah pir. Cari makanan kaya serat yang membuat Anda banyak mengunyah.

    Benang gigi dan kumur dengan obat kumur antiseptik

    Anda juga bisa menerapkan kebiasaan baik membersihkan gigi dengan benang gigi dan obat kumur antiseptik setiap selesai makan. Hal ini akan membersihkan sisa makanan yang menyelip di sela-sela gigi sekaligus mencegah gigi berlubang karena membunuh bakteri jahat di rongga mulut.

Nah, itu dia beberapa tips sehat untuk menjaga gigi tetap putih sekaligus mencegah plak atau tumbuhnya karang gigi.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading