Sukses

Beauty

Ngeri, Ditemukan Gumpalan Rambut Seberat 4 Kg di Dalam Perut Gadis Ini

Bagaimana jadinya jika di dalam perut ada gumpalan rambut yang beratnya mencapai 4 kg? Bahkan rambut Anda yang sudah panjang tidak akan seberat itu jika ditimbang. Namun inilah faktanya, tim dokter menemukan gumpalan rambut besar di dalam lambung seorang gadis dan telah dikeluarkan melalui operasi.

Suka Makan Rambut Selama Bertahun-Tahun

Ayperi Alekseeva, seorang gadis berusia 18 tahun mengalami nyeri luar biasa pada perutnya. Gadis yang berasal dari Kyrgyzstan ini akhirnya menemui dokter untuk mengetahui apa yang salah di dalam perutnya. Tim dokter sangat terkejut ketika menemukan gumpalan besar di dalam perut Ayperi. Gadis itu akhirnya bercerita bahwa dia suka makan rambutnya sendiri dan serat karpet selama bertahun-tahun, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Akibat kebiasaan aneh itu, rambut yang dimakan Ayperi tetap bertahan di dalam lambungnya karena tidak bisa dicerna. Karena kebiasaan itu sudah bertahun-tahun, akhirnya rambut membentuk gumpalan yang memenuhi lambungnya dan menyebabkan penyumbatan.

Dokter yang menangani  mengatakan bahwa jika tidak segera diangkat melalui operasi, maka Ayperi bisa kehilangan nyawanya. Gumpalan yang sudah sangat besar itu membuat Ayperi tidak bisa makan dan minum, sehingga akan membuat dirinya mengalami malnutrisi, dehidrasi dan efek buruknya adalah kematian. Akhirnya Ayperi bersedia dilakukan pembedahan pada perutnya.

Gumpalan rambut yang diangkat dari perut Ayperi | Foto: copyright dailymail.co.uk

Operasi darurat ini segera dilakukan oleh tim dokter. Mereka berhasil mengeluarkan gumpalan rambut yang saat ditimbang beratnya mencapai 4 kilogram. Mengerikan memang, tetapi beruntung benda asing itu bisa segera diangkat sebelum menyebabkan hal buruk pada Ayperi.

"Orang tuanya membawa gadis itu karena mengalami penurunan berat badan dan tidak bisa makan apa-apa," ujar Bahadir Bebezov, dokter bedah senior dari rumah sakit tempat Ayperi dirawat. "Kondisi perutnya sangat parah dan bengkak akibat gumpalan rambut dan potongan wol dari karpet yang sering dia makan," lanjutnya.

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa selama 50 tahun terakhir, belum ada catatan medis yang mencatat penemuan gumpalan rambut sebesar itu di tubuh seseorang. Sekarang Ayperi masih dalam masa pemulihan dan dalam kondisi baik. Dia berjanji tidak akan makan rambut dan karpet lagi agar tidak mengalami kejadian yang sama.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading