Sukses

Beauty

5 Trik Rahasia Memanfaatkan Cairan Lensa Kontak Untuk Make Up

Cairan lensa kontak untuk make up? Mungkin tak pernah terpikirkan oleh Anda. Tetapi, cairan ini memang dapat Anda manfaatkan untuk membantu make up Anda lebih maksimal, lho.

Cairan lensa kontak digunakan untuk perawatan lensa kontak. Mulai dari menyimpannya agar tidak kering, mencucinya dari kotoran, hingga melembabkan lensa kontak yang kering saat digunakan. Ternyata fungsinya tak hanya sampai di situ saja.

Bagi Anda yang pernah atau sampai kini masih menggunakan lensa kontak, pasti menyimpan cairan ini di rumah Anda. Jika Anda sudah tak menggunakannya lagi untuk mencuci dan menyimpan lensa kontak, jangan dibuang. Beberapa trik rahasia seperti dilansir Stylecraze.com berikut ini dapat membuatnya bermanfaat. Perpaduan cairan ini dengan aneka produk make up ternyata bisa menghasilkan berbagai hal bermanfaat.

(vem/cha)

Memperbaiki Maskara Kering

Maskara kering seringkali menjadi masalah menjengkelkan bagi para wanita. Maskara dengan brand terkenal yang Anda beli dengan harga yang tidak murah pun dapat mengering setelah beberapa waktu. Beberapa orang menggunakan baby oil untuk mencairkannya kembali. Tetapi cara ini malah membuatnya tidak cantik lagi di mata.

Untuk menyelamatkan maskara Anda tanpa merusaknya, Anda dapat menggunakan cairan lensa kontak. Tambahkan 5 tetes cairan ke dalam kemasan maskara dan tutup kembali kemasannya. Anda dapat menambahkan lagi hingga 8 tetes jika maskara sangat kering. Tetapi ingatlah untuk tidak menambahkan terlalu banyak agar maskara tidak terlalu cair.

Eyeshadow Lebih Cerah

Setelah mengaplikasikan eye shadow, kecerahan wajah Anda berkurang karena warnanya yang terlalu tebal dan gelap. Ini mungkin saja terjadi. Jika Anda menginginkan riasan mata yang lebih cerah, ada trik yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan cairan lensa kontak.

Sebelum mengoleskan eye shadow, sedikit basahkan kuas shadow dengan menggunakan cairan lensa kontak. Kemudian aplikasikan warna eye shadow favorit Anda. Pastikan kuas tak terlalu basah agar eye shadow tidak mencair. Dengan begitu, eye shadow anda akan tampak lebih cerah sehingga membuat penampilan Anda lebih bersinar.

Memperbaiki Eye Liner

Kesulitan membuat garis dengan eye liner cair Anda? Kemungkinan formula eye liner telah sedikit mengering. Sama seperti maskara, Anda juga dapat menggunakan cairan lensa kontak untuk memperbaikinya.

Campurkan sedikit cairan lensa kontak dalam wadah eye liner. Aduk perlahan dengan kuasnya. Eye liner Anda akan menjadi lebih lebih fresh, creamy, dan mudah diaplikasikan pada mata.

Membuat Eye Liner Aneka Warna

Ingin memiliki eye liner berbagai warna namun tak ingin menghabiskan banyak uang? Trik yang satu ini bisa Anda gunakan. Anda dapat memperoleh warna eye liner favorit dengan mudah dan murah.

Caranya dengan mencampur eye shadow dengan warna yang Anda inginkan dengan sedikit cairan lensa kontak. Anda akan mendapatkan eye liner dengan warna baru yang terang, tajam, dan mudah digunakan. Cairan lensa kontak dapat mengubah eye shadow menjadi eye liner dengan mudah, Anda juga bisa menggunakan eye shadow yang sudah tak bisa digunakan menjadi eye liner.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading