Sukses

Beauty

4 Penyakit Mematikan Ini Bisa Disembuhkan Dengan Yoga

Manfaat yoga untuk ketenangan jiwa dan juga raga memang sudah biasa. Manfaat yoga untuk mengurangi stres dan kecemasan serta melemaskan otot-otot tubuh sudah biasa. Namun ternyata yoga bisa juga mengobati masalah kesehatan yang lebih serius lho. Ayo simak seperti apa ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Gangguan Ritme Jantung

Fibrilasi atrium adalah kondisi jantung di mana ruang atas jantung bergetar tak terkendali. Hal ini menyebabkan pusing, sesak napas, dan jantung berdebar. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko gagal jantung. Sebuah studi dari University of Kansas telah mengungkapkan bahwa berlatih yoga dua kali seminggu atau lebih dapat mengurangi episode frekuensi fibrilasi atrium. Namun yoga ini harus berjalan bersamaan dengan konsumsi obat dan juga terapi untuk mengobati gangguan irama jantung. Yoga juga dapat mengatasi berbagai faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, stres dan kecemasan, dan kolesterol tinggi.

Kanker Payudara

Wanita yang menderita kanker payudara metastatik bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan melakukan yoga selama dan setelah perawatan. Penelitian menunjukkan bahwa pasien kanker payudara yang melakukan yoga dapat lebih efektif mengatasi efek samping dari pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi. Tiga jam yoga setiap minggu mengurangi ketidaknyamanan fisik dan menurunkan kadar hormon stres. Selain itu yoga juga mengurangi kelelahan, peradangan dan nyeri, membuat pasien merasa lebih aktif dan santai.

Menopause

Menopause menyebabkan fluktuasi kadar hormon dalam tubuh wanita, bersama dengan perubahan fisik dan psikologis lainnya. Haid tidak teratur, lekas marah, perubahan tidur, berat badan, dan penurunan hasrat seksual merupakan beberapa perubahan yang disebabkan oleh menopause. Berlatih yoga secara teratur dapat mengurangi gejala-gejala ini. Yoga telah terbukti untuk meningkatkan energi, mengurangi ketidaknyamanan fisik, stres dan kecemasan, dan meningkatkan mood.

Penyakit Hati

Hati Anda menyimpan banyak vitamin, nutrisi dan mineral yang berfungsi untuk menjaga tubuh tetap sehat. Beberapa postur yoga meningkatkan sirkulasi darah di perut dan menjaga fungsi hati yang tepat antara lain The Cat Pose, Bridge Pose, Spinal Twist dan Cow Pose. Praktekan teknik pernapasan yang benar sepanjang latihan dan minum air yang banyak setelah yoga untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Tunggu apa lagi Ladies? Segera lakukan yoga yuk.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading