Sukses

Beauty

Cara Latihan Pernapasan Untuk Relaksasi

Kegiatan yang padat dan aktivitas yang melelahkan sangat bisa membuat tubuh dan pikiran stres. Oleh karena itu, dibutuhkan kegiatan relaksasi yang bisa membuat Anda melepaskan lelah dan stres. Untuk memperdalam kapasitas paru-paru, relaksasi dan juga memperlancar peredaran darah, Anda isa melakukan latihan pernapasan.

Nah, untuk bisa mengatasinya, www.stylecraze.com menyarankan cara untuk relaksasi, yaitu dengan latihan pernapasan.

1. Latihan pernapasan perut
Latihan pernapasan perut akan membuat Anda bernapas lebih baik dan membuat oksigen lebih banyak masuk ke dalam tubuh. Hal ini akan membuat tubuh lebih lega dan otak mendapat asupan lebih baik. Caranya:

Duduk bersila dengan tubuh tegap dan letakkan kedua tangan di depan dada. Bernapas perlahan melalui hidung dan menghembuskan napas melalui mulut. Anda bisa merasakan adanya kontraksi otot-otot perut, sementara tangan lainnya tidak bergerak.

2. Stimulasi pernapasan
Ini adalah latihan pernapasan variasi dari olahraga yoga. Duduk dengan santai dan mulai bernapas melalui hidung dengan cepat. Mulut tertutup, tapi pastikan bahwa Anda cukup santai. Lanjutkan pernapasan normal setelah menyelesaikan setiap siklus. Lakukan setiap 5 kali bernapas cepat.

Akan lebih baik jika Anda melakukan di luar ruang dengan udara pagi yang fresh. Lakukan juga saat pagi hari atau sore hari ketika matahari akan terbenam. Saat-saat itu adalah saat paling tenang untuk relaksasi.

Jadi, jika Anda sedang ada di rumah dan senggang ketika weekend, Anda bisa menerapkan dua kegiatan di atas ya Ladies.  








(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading