Sukses

Beauty

Perhatikan Zona Waktu Bahaya Ngemil Berikut Ini Bila Ingin Kurus

Tidak bisa mengendalikan keinginan untuk memakan berbagai kudapan lezat menghambat usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Menikmati camilan memang menyenangkan dilakukan saat bekerja ataupun sambil santai di rumah. Jika Anda ingin mengendalikan kebiasaan ngemil Anda, Anda patut berhati-hati pada zona waktu bahaya ngemil, seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Acara khusus

    Sebaiknya klasifikasikan acara menjadi acara khusus, biasa, dan sangat khusus. Dan beritahu diri Anda sendiri untuk untuk bebas ngemil hanya pada acara yang sangat spesial. Pastikan acara sangat spesial itu tidak terjadi lebih dari sekali dalam sebulan.

    Ketika makanan di sekitar Anda

    Jadwalkan waktu snack Anda dan hindari ngemil di luar jam itu. Sebaiknya jauhkan camilan dari jangkauan Anda saat bekerja maupun santai. Hindari meletakkan keripik, biskuit, atau kue dalam jangkauan tangan Anda.

    Saat yang berat

    Saat stres atau sedih, secara tidak sadar beberap orang akan makan lebih banyak dari biasanya. Makanan dijadikan pelampiasan akan pikiran yang sedang galau dan gundah. Selalu ingatkan diri Anda dan kendalikan diri meskipun stres sedang melanda. Makanan tak akan dapat secara ajaib membuat segala beban pikiran Anda hilang.

    Tengah malam

    Terjaga hingga tengah malam membuat perut anda bergejolak ingin diisi. Anda sebenarnya mungkin saja hanya merasa haus. cobalah meminum air untuk meredakan gejolak tersebut. Untuk menghindarinya sebaiknya hindari tidur terlalu malam, karena pada saat itu kecenderungan untuk ngemil tidak sehat akan sangat tinggi. Bila terpaksa, makanlah camilan sehat seperti buah dan sayuran.

Menurunkan berat badan bukan berarti Anda harus meninggalkan kebiasaan ngemil. Ingatlah waktu, jenis, dan jumlah camilan Anda agar tidak sampai merusak diet.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading