Sukses

Beauty

5 Tips Rambut Cantik Menyambut Musim Dingin

Jika musim panas rambut lebih mudah lepek karena keringat, di musim dingin rambut jadi kering. Sama halnya dengan kulit, rambut yang terlalu kering juga bisa menimbulkan gatal lho Ladies. Di samping itu, rambut terlihat kusam dan seperti tidak terawat.

Nah, agar rambut tetap terlihat sehat saat musim dingin, simak tips berikut yuk Ladies, dilansir dariĀ womanitely.com.

    Gunakan bahan alami

    Memang, perawatan dengan cara alami membutuhkan waktu yang lama. Apalagi, banyak cara instan yang membuat kita enggan dengan memanfaatkan bahan alami. Tapi Ladies, saat musim dingin, alangkah baiknya jika Anda memperbanyak melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami dan hindari synthetic and alcohol-based products yang bisa merusak kesehatan rambut Anda. Coba saja memanfaatkan essential atau vegetable oil.

    Pewarnaan rambut

    Berbeda dengan musim panas, musim dingin tidak dapat menonjolkan kilau alami warna rambut kita. Rambut akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Oleh karena itu, Anda bisa mewarnai rambut dan menambahkan zat yang bisa memberikan efek rambut berkilau.

    Gunakan protectant

    Merupakan bagian dari kecantikan rambut, catok dan hair dryer adalah alat yang sering kita gunakan. Tanpa disadari, rambut akan panas dan bisa rusak karena panas elektrik alat tersebut. Jangan lupa untuk mengenakan hair protectant yang dapat melindungi rambut Anda agar tidak mudah rusak. Seperti, menggunakan vitamin setelah menggunakan hair-dryer.

    Menggunakan clarifying shampo

    Setiap jenis dan varian shampo tentu memiliki kegunaan masing-masing. Ada yang berguna untuk mengatasi masalah rambut ketombe, mengurangi rontok, menghaluskan rambut, dan kegunaan lainnya. Selama musim dingin, jangan lupa untuk menggunakan clarifying shampo meski sekedar sekali dalam dua minggu agar rambut tetap segar dan bercahaya.

    Moisturize

    Rambut kering dan gatal sering terjadi saat musim dingin. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga agar rambut tetap lembab meski udara dingin. Caranya, Anda bisa menggunakan shampo yang bisa menjaga kelembaban rambut atau memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Kini, Anda tak perlu khawatir lagi akan rambut kering saat musim dingin. Coba saja tips di atas dan rasakan manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan rambut Anda.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading