Sukses

Beauty

Piramida Diet, Salah Satu Tipe Diet Mediterania

Diet memang menjadi salah satu alasan wanita menghindari makanan. Namun Anda harus tahu bahwa banyak sekali macam diet dan banyak juga aturan setiap diet yang berbeda. Anda hanya perlu menemukan satu jenis diet untuk bisa berhasil menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan.

Berdasarkan www.mayoclinic.org, ada beberapa macam diet dari seluruh dunia dan ada beberapa yang cukup terkenal. Anda juga bisa menerapkan diet Piramida Mediterania dan mengatur pola makan Anda berdasarkan aturan Piramida Mediterania.

Level 1, paling bawah:
Level paling bawah ini mendapat porsi yang paling banyak. Makan banyak buah-buahan, sayuran, grain seperti gandum dan beras merah, minyak zaitun, kedelai, kacang-kacangan, polong-polongan, teh herbal dan rempah-rempah.

Level 2, menengah:
Level menengah ini di atas level 1(paling bawah) dan mendapat porsi lebih kecil dari level 1. Yang perlu Anda makan adalah ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar.

Level 3, menengah atas:
Level 3 ini mendapat porsi yang lebih sedikit dari level 2 dan menunya adalah daging ayam, telur, keju dan yogurt.

Level 4, atas:
Level 4 dan yang paling atas mendapat porsi paling sedikit dan jarang dimakan, yaitu meliputi daging merah seperti daging sapi dan kambing dan makanan bergula atau yang manis-manis.

Nah, mau menerapkan diet Piramida Mediterania ini Ladies?

 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading