Apa Perlu Olahraga Jika Sudah Langsing? Ini Jawabannya

Fimela03 Okt 2014, 16:30 WIB
Copyright by shutterstock.com

Kelebihan berat badan memang merupakan salah satu masalah yang cukup umum dialami wanita. Mereka yang memiliki berat badan berlebih seringkali minder dan merasa kurang cantik, dan pada akhirnya menerapkan diet. Namun bagaimana dengan wanita yang sulit gemuk dan sudah dianugerahi tubuh yang langsing?

Seringkali orang menganggap olahraga sudah tidak diperlukan lagi karena tubuh sudah langsing dan tidak memiliki masalah berat badan. Namun jangan salah Ladies, Anda yang sudah langsing atau memiliki perawakan tubuh ideal tetap membutuhkan olahraga atau latihan agar tetap bisa menjaga kebugaran tubuh, seperti dikutip dari www.mayoclinic.org.

Alasan mengapa Anda tetap butuh latihan fisik atau olahraga adalah yang pertama, olahraga bisa membantu Anda menjaga berat badan tubuh ideal. Hal ini terutama sangat diperlukan jika Anda memiliki tubuh yang mudah gemuk. Kedua, kegiatan fisik seperti olahraga akan meningkatkan mood Anda.

Percaya atau tidak, jika Anda menggerakkan tubuh, Anda bisa melepas stress dan Anda merasa nyaman dengan hal itu. Mungkin ada beberapa orang yang tidak merasa nyaman dengan kegiatan olahraga, dan biasanya mereka adalah orang-orang yang sering mengeluh dan berbicara buruk tentang sesuatu. Jadi, gerakkan tubuh Anda dan kumpulkan energi positif dalam diri Anda Ladies.

Ketiga, olahraga menurunkan risiko terserang penyakit ringan hingga penyakit serius termasuk diabetes dan tekanan darah tinggi. Jika Anda ingin membuang racun dan limbah dalam tubuh, maka olahraga adalah salah satu cara yang efektif. Keringat yang keluar dari tubuh adalah zat sisa yang buruk untuk tubuh, Anda akan menjadi lebih segar setelah melakukan olahraga.

Keempat adalah membuat Anda cepat tidur. Hal ini bisa dirasakan langsung setelah Anda kelelahan olahraga. Tubuh yang telah membakar banyak kalori akan menjadi menumpuk asam laktat dan menyebabkan tubuh Anda mengantuk. Hal ini merupakan sinyal bahwa tubuh Anda harus istirahat. Jadi jika Anda mengalami insomnia, olahraga adalah obat kesehatan yang ampuh membuat Anda cepat tidur saat malam hari.

Jadi, Anda yang langsing tetap membutuhkan olahraga ya, untuk melatih kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan. Bukan berarti memiliki tubuh langsing tidak perlu olahraga.

(vem/feb)