Sukses

Beauty

5 Alasan Kenapa Kita Harus Tetap Produktif di Akhir Pekan

Iya sih kita perlu istirahat saat akhir pekan tiba, apalagi jika kita sudah disibukkan dengan berbagai macam hal setiap harinya. Tapi bukan berarti akhir pekan jadi waktunya bermalas-malasan atau tidak melakukan apapun. Justru di akhir pekan ini kita harus tetap produktif, setidaknya memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik mungkin. Tapi kenapa sih kita harus produktif di akhir pekan? Simak alasannya seperti yang dilansir oleh womanitely.com berikut ini.

    Meningkatkan Energi Tubuh

    Semakin kita bermalas-malasan, semakin rendah pula energi tubuh kita. Selain mengonsumsi makanan sehat, selalu menjaga produktivitas kegiatan juga sangatlah penting. Menjaga produktivitas ini tidak selalu berarti sibuk sepanjang hari, tapi melakukan sesuatu yang bermanfaat. Misalnya saja dengan berolahraga setiap pagi, di akhir pekan sekalipun.

    Suasana Hati (Mood) yang Lebih Baik

    Ketika akhir pekan tiba, isilah waktu dengan berbagai macam hal yang bermanfaat. Menjadi sukarelawan misalnya. Melakukan sesuatu yang bermakna atau hal yang bisa meringankan beban orang lain misalnya akan membuat suasana hati Anda jauh lebih baik daripada sebelumnya. Melakukan aktivitas yang bermanfaat akan  membuat Anda merasa bahagia karena Anda tahu bahwa waktu Anda tak terbuang sia-sia.

    Bisa Menyelesaikan Lebih Banyak Hal dalam Sehari

    Menjaga produktivitas dan selalu bersikap positif sepanjang hari akan membuat Anda terbiasa untuk melakukan banyak hal setiap harinya. Apabila Anda merasa energi Anda sering terkuras karena pekerjaan, cobalah untuk membuat akhir pekan Anda jadi lebih produktif. Dengan begitu Anda akan terbiasa untuk selalu melakukan semua hal dengan efektif dan efisien.

    Menjaga Berat Badan Tubuh

    Menonton televisi seharian di akhir pekan atau ngemil seharian penuh tanpa melakukan olahraga akan membuat berat badan Anda jadi tak terkontrol. Ketika akhir pekan tiba, gerakkan badan Anda, lakukan olahraga yang Anda sukai. Saat hari kerja biasa Anda kesulitan untuk berolahraga, meluangkan waktu untuk berolahraga di akhir pekan akan memberi manfaat yang besar untuk tubuh Anda.

    Mempercepat Kesuksesan Karier Anda

    Melakukan sejumlah hal atau sedikit pekerjaan di akhir pekan akan sangat membantu Anda untuk mencapai kesuksesan karier. Manfaatkan waktu di akhir pekan dengan mempelajari hal-hal baru yang berhubungan dengan dunia karier akan sangat membantu Anda untuk mencapai kesuksesan karier yang Anda inginkan. Dan ini juga tergantung dengan diri Anda sendiri, bagaimana Anda melakukan manajemen waktu dan membuat prioritas kesibukan Anda.

Produktif bukan berarti membebani diri dengan banyak hal dan pekerjaan tanpa istirahat. Mengatur waktu dengan tepat, melakukan hal-hal yang positif, tak membuang waktu percuma, dan terus aktif adalah beberapa hal yang berkaitan erat dengan produktivitas. Bahkan melakukan hobi atau kegiatan yang kita sukai pun bisa jadi sangat produktif daripada tak melakukan apa-apa seharian.

Ladies, bagaimana dengan Anda sendiri? Sudahkah membuat rencana untuk melakukan sesuatu yang produktif di akhir pekan ini?

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading