Sukses

Beauty

Cara Seimbangkan Karir dan Kesehatan Anda

Ladies, hidup itu bukan melulu tentang pekerjaan saja, tapi juga tentang kehidupan pribadi Anda. Jangan sampai karena terlalu tenggelam dalam pekerjaan, akhirnya Anda akan kehilangan banyak waktu spesial dengan teman, keluarga atau orang terdekat Anda. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda justru akan jatuh sakit karena stres dan kehilangan waktu untuk bersantai.

Beberapa hal berikut ini bisa Anda lakukan untuk memulai hidup yang lebih seimbang. Dengan melakukan langkah berikut, Anda bisa memulai untuk menata hidup Anda menjadi lebih baik sehingga jauh dari stres atau sakit.

Perkirakan durasi Anda bekerja

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengetahui berapa lama Anda bekerja. Lama seseorang bekerja normalnya adalah 8 jam sehari baik itu di dalam atau di luar kantor. Catat berapa lama Anda bekerja setiap harinya dan Anda akan tahu apakah Anda sudah bekerja secara berlebihan atau tidak.

Kurangi hal-hal yang tidak produktif di jam kerja

Hal-hal seperti social networking, ngobrol dengan teman kantor yang bukan tentang urusan pekerjaan, atau menulis email pribadi merupakan hal-hal yang tidak produktif. Coba bayangkan berapa lama Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda jika tidak terganggu dengan hal-hal tersebut?

Jangan ditanggung sendiri!

Jika memang tugas yang harus Anda selesaikan memang terlalu banyak, jangan ragu untuk membicarakannya dengan atasan sehingga Anda bisa membagi pekerjaan tersebut dengan rekan Anda. Jangan takut untuk mengatakan ‘tidak’ jika beban kerja Anda memang terlalu banyak. Anda harus tetap punya waktu untuk beristirahat.

Sediakan waktu untuk bersantai

Bersantai itu perlu, Ladies. Anda harus selalu menyediakan waktu setidaknya sekali seminggu untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat Anda. Matikan gadget Anda agar tidak terganggu dengan urusan pekerjaan saat Anda memang sedang bersantai. Di saat seperti inilah Anda harus bisa bersantai dan berhenti memikirkan pekerjaan sejenak.

Olahraga rutin

Olahraga juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Paling tidak, sediakan waktu 30 menit setiap hari untuk berolahraga ringan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Dengan berkeringat dan menjadi sweatgeneratION, Anda bisa kembali menyeimbangkan kesehatan tubuh Anda di tengah sibuknya aktifitas Anda sehari-hari.

Ketika Anda sibuk seharian, tanpa kita sadari ION dan cairan tubuh akan ikut berkurang lewat keringat. Jangan lupa untuk selalu meminum minuman yang mengandung ION untuk kembali menyeimbangkan ION dan cairan tubuh yang hilang agar Anda terhindar dari dehidrasi.

Nah, meskipun Anda termasuk wanita karir yang sibuk, Anda masih bisa hidup sehat dan seimbang kok!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading