Sukses

Beauty

4 Ritual Pagi Hari yang Bisa Membuat Anda Semangat Sepanjang Hari

Ritual pagi hari yang Anda lakukan memiliki peran besar yang mempengaruhi suasana hati Anda sepanjang hari berikutnya. Agar stres bisa reda dan Anda bisa melakukan semua aktivitas dengan baik, luangkan waktu sedikitnya 30 menit setiap pagi untuk melakukan semacam ritual khusus. Dilansir dari mindbodygreen.com, meluangkan waktu setengah jam setiap pagi untuk melakukan ritual pagi khusus ini merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memusatkan perhatian dan memulai hari dengan pikiran jernih. Berikut ini ada empat ritual pagi hari yang bisa Anda pilih dan ikuti.

Honoring a consistent morning ritual is a commitment to your health and well-being. -Marina Chetner

    Meditasi

    Meditasi yang dimaksud di sini bukan sebatas duduk diam lalu memejamkan mata di ruangan yang hening. Jalan-jalan santai di sekitar rumah sambil mengatur napas dengan baik juga merupakan salah satu cara untuk bermeditasi. Anda juga bisa coba fokus pada satu hal dan pusatkan perhatian Anda sepenuhnya pada hal tersebut untuk membantu Anda lebih mudah berkonsentrasi.

    Minum Segelas Air yang Dicampur Perasan Jeruk Lemon

    Minum segelas air putih yang dicampur dengan perasan jeruk lemon bisa membantu memperlancar metabolisme tubuh, menjaga sistem pencernaan, dan mengganti cairan tubuh yang hilang karena keringat dan respirasi. Jika Anda minum air lemon ini secara teratur, mata dan kulit Anda bisa jauh lebih cerah. Di samping itu, kebiasaan minum air lemon setiap pagi juga akan membantu Anda untuk lebih selektif lagi dalam memilih makanan serta minuman yang Anda konsumsi.

    Menggunakan Masker Wajah

    Setidaknya kenakan masker wajah setiap pagi selama satu atau dua kali seminggu. Hanya saja pilih masker wajah yang aman dan bahan-bahannya tidak membuat kulit jadi sensitif terhadap sinar matahari. Sebisa mungkin hindari masker yang mengandung Alpha Hydroxy Acids atau kadar vitamin C yang terlalu tinggi.

    Membuat Jurnal Visual

    Punya impian? Punya tempat-tempat yang ingin dikunjungi? Ingin selalu bersemangat setiap pagi untuk melakukan aktivitas dengan baik setiap harinya? Buatlah jurnal visual. Jadi setiap pagi, Anda hanya perlu memasukkan gambar-gambar atau tulisan-tulisan ke dalam jurnal visual tersebut. Saat setiap pagi Anda membuka jurnal tersebut, motivasi dan semangat bisa dengan sendirinya muncul dari dalam diri Anda.

Bangun lebih pagi memang akan jadi pekerjaan berat, khususnya bagi Anda yang tak terbiasa. Tapi mencoba untuk bangun 30 menit saja lebih awal di pagi hari, lalu lakukan sesuatu yang Anda sukai. Maka saat itu juga Anda bisa lebih bersemangat dan menjalani hari dengan pikiran dan perasaan yang lebih positif.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading