Sukses

Beauty

4 Cara Alami Mendapatkan Rambut Lurus

Ingin mendapatkan rambut lurus tapi tak mau berurusan dengan bahan-bahan kimia berbahaya yang malah berisiko bisa merusak rambut? Kini ada cara-cara alami yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan rambut lurus. Bahan-bahannya pun bisa dengan mudah Anda dapatkan di dapur Anda. Dilansir dari myfashionchronicles.com, untuk mendapatkan rambut lurus dengan bahan alami, kita perlu waktu yang cukup lama. Selain itu kita pun perlu merawat rambut secara rutin setidaknya melakukan perawatan ini setiap 2 atau 3 kali seminggu.

    Telur dan Minyak Zaitun

    Telur bisa membuat rambut lebih kuat dan lebih bercahaya. Dan ketika Anda menambahkan minyak zaitun, maka rambut Anda bisa menjadi lebih lurus. Campurkan dua butir telur, kocok lalu campurkan minyak zaitun. Oleskan ke rambut Anda secara merata, diamkan selama 45 menit, lalu cuci bersih dengan menggunakan shampo. Lakukan setiap 2 hingga 3 kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil rambut lurus yang diinginkan.

    Susu dan Madu

    Campurkan susu dan madu (takarannya sesuai dengan ketebalan dan kelebatan rambut), kemudian gunakan sebagai masker rambut. Aplikasikan pada rambut yang kering, diamkan selama minimal satu jam, lalu cuci dengan shampo hingga bersih. Anda juga bisa menambahkan buah pisang untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

    Susu

    Susu memiliki kandungan yang ampuh untuk meluruskan rambut. Ambil botol penyemprot, masukkan susu ke dalamnya. Lalu semprotkan susu secara merata ke rambut Anda, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

    Santan Kelapa dan Air Perasan Jeruk Lemon

    Santan kelapa dikenal dengan kandungan alaminya untuk meluruskan rambut. Cukup campurkan santan kelapa dengan air perasan jeruk lemon, lalu simpan dulu di dalam kulkas selama sekitar satu jam. Gunakan sebagai masker rambut, tutup rambut Anda dengan handuk rambut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Hasil penggunaan bahan-bahan alami bisa berbeda untuk setiap orang. Tergantung dengan jenis rambut dan masalah rambut yang Anda miliki. Untuk mendapatkan rambut lurus dan sehat memang butuh waktu, apalagi jika menggunakan bahan-bahan alami. Meskipun butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tapi Anda bisa terbebas dari risiko berbahaya dari penggunaan bahan-bahan kimia dan tentu saja lebih ekonomis.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading