Sukses

Beauty

Ingin Ingatan Lebih Tajam? Mulailah Mengangkat Beban

Akan menghadapi ujian atau presentasi penting dalam waktu dekat dan khawatir tak dapat menghafalkan semua materinya? Atau khawatir dengan daya ingat Anda yang lemah dan pelupa? Sepertinya Anda harus mencoba olahraga angkat beban mulai hari ini. Olahraga angkat beban, menurut penelitian baru dari Georgia Institute of Technology dapat meningkatkan kemampuan daya ingat Anda.

Karena itu, para peneliti menyarankan Anda untuk melakukan olahraga ini setelah Anda belajar. Dengan melakukannya secara rutin, kemampuan daya ingat Anda akan meningkat.[quote]

Dilansir Womenshealthmag.com, pada penelitian yang dilakukan pada 46 orang dewasa muda ini dilakukan tes memori pada partisipan dengan atau tanpa melakukan olahraga angkat beban setelah mempelajari materi berupa foto.

Hasilnya, partisipan yang melakukan olahraga angkat beban memiliki memori yang lebih baik sebanyak 10% daripada yang tidak melakukannya. Padahal, mereka hanya melakukan 1 sesi olahraga angkat beban setelah belajar. Bayangkan hasilnya bila hal ini rutin dilakukan.

Menurut ahli, tekanan berat yang dialami saat mengangkat beban membuat seseorang dapat lebih mengingat lebih baik. So, Ladies, yuk tambahkan aktivitas angkat beban setelah belajar agar ingatan bertambah tajam. Selain itu, dengan berolah ragam, tubuh akan menjadi fit dan siap menghadapi ujian atau presentasi penting Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading