Sukses

Beauty

Ternyata, Tidur Sambil Mengecharge HP Membuat Anda Semakin Gemuk

Jaman sekarang memang manusia dan gedgetnya tidak bisa terpisahkan. Bahkan saat sedang 'mengisi ulang tenaga', manusia dan gadgetnya tidur berdampingan. Bukan begitu?

Hal ini memang menjadi kebiasaan yang umum di kalangan pengguna gadget masa kini. Namun fakta yang dipaparkan oleh Dailymail ini akan membuat Anda lebih jaga jarak dengan ponsel yang sedang dicharge. Karena ternyata, mengecharge ponsel sambil tidur membuat kita jadi mudah gemuk.

Jika selama ini Anda melakukan diet dan tak terlalu berhasil, mungkin hal inilah yang menjadi penyebabnya. Orang sering memilih mengecharge ponselnya saat tidur malam dan meletakkan ponsel atau tab tak jauh dari tempat tidur mereka. Hal ini akan memudahkan kita mengambil ponsel saat bangun tidur.

Namun di sisi lain menurut Dailymail, kebiasaan ini bisa menyulitkan metabolisme yang terjadi dalam tubuh. Pancaran sinar biru dengan daya rendah pada ponsel bisa menggaggu kualitas tidur kita. Seperti yang disampaikan ahli dari Manchester University yang telah melihat kebiasaan tidur pasien diabetes atau orang yang mengalami penyakit akibat obesitas.

Sekresi melatonin terganggu dan mengubah sistem metabolisme. Kalau metabolisme terganggu, proses detoks tubuh, pembersihan, pengolahan dan regenerasi ikut terganggu. Hal inilah yang menyebabkan kita jadi mudah jenuh dan gemuk karena apa yang dibuang dan diolah malah menumpuk di dalam tubuh dengan cara yang tidak sehat.

Inilah bagaimana teknologi bisa mempengaruhi kualitas hidup kita. Sehat ada di tangan Anda. Kalau Anda ingin lebih sehat hingga 25 tahun ke depan, mari mulai menghindari kebiasaan yang kurang menyehatkan dan melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi tubuh.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading