Sukses

Beauty

Penting, Banyak Minum Untuk Cegah 5 Dampak Dehidrasi Ini

Air memang memiliki peran besar dan sangat penting untuk kelangsungan hidup Anda. Anda mungkin bisa tidak makan seminggu, namun Anda tidak akan bisa bertahan hidup jika tidak minum. Hal ini tidak lain karena sebagian besar tubuh Anda terdiri dari air, Ladies. Itulah mengapa Anda tidak akan bisa lepas dari air.

Jika ingin tetap sehat, maka membiasakan minum yang cukup per hari adalah hal wajib. Jika tubuh kekurangan cairan, maka Anda akan mengalami dehidrasi, dan dehidrasi bisa memiliki dampak yang hebat untuk tubuh Anda. Seperti dikutip dari www.everydayhealth.com, beberapa gejala Anda dehidrasi bisa meliputi berikut ini.

    Nafas bau

    Bau mulut, atau nafas yang bau bisa disebabkan oleh kurangnya air putih yang Anda minum. Untuk Anda yang muslim, hal ini tentu sudah sering dialami jika Anda puasa. Ini karena mulut tidak dilewati air sama sekali. Air liur memiliki sifat antibakteri di dalam mulut, tapi dehidrasi dapat mencegah tubuh memproduksi cukup air liur dan membiarkan bakteri di mulut berkembang biak.

    Kulit kering

    Hal ini tentu juga merupakan dampak yang cukup umum dan sering dialami ketika Anda kurang minum. Kelembaban kulit juga ditentukan oleh berapa banyak asupan air minum yang Anda konsumsi. Jika tubuh kekurangan cairan, maka tidak heran jika Anda mengalami masalah kulit kering.

    Kram otot

    Ketika Anda berolahraga, Anda butuh minum paling tidak satu gelas air sebelum mulai olahraga. Ketika Anda menggerakkan tubuh, Anda akan meningkatkan suhu tubuh, dan semakin panas tubuh Anda, semakin banyak cairan tubuh yang menguap. Dan semakin tinggi suhu tubuh, maka semakin mungkin Anda mengalami kram otot. Kurangnya cairan akan menyebabkan perubahan jumlah elektrolit, natrium dan kalium sehingga menyebabkan kram otot.

    Demam atau kedinginan

    Tidak semua orang mengalaminya, namun terbuka lebar kemungkinan bahwa Anda akan mengalami demam dan menggigil karena dehidrasi.

    Kelaparan, craving for sweets

    Jika Anda sedang dehidrasi, seringkali Anda salah paham dan mengira bahwa Anda lapar. Kelaparan ini sering kali membuat Anda ingin makan makanan manis. Sulit untuk sebagian nutrisi dan organ seperti hati yang memerlukan air untuk produksi glikogen dan mengira bahwa Anda lapar.

Jadi, sebelum dehidrasi menyerang, selalu siap bawa air minum ke mana pun Anda pergi ya Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading