Sukses

Beauty

5 Hal Yang Membuat Rambut Ikal Jadi Berantakan dan Kering

Punya rambut ikal sering membuat wanita butuh waktu lebih lama saat menatanya. Kadang rambut ikal dirasa tidak terlalu cantik, karena mayoritas iklan shampo memakai model dengan rambut lurus yang cantik. Padahal rambut ikal yang Anda anggap berantakan dan kering bisa timbul karena salah perawatan.

Inilah beberapa kesalahan pemilik rambut ikal yang membuat rambutnya jadi berantakan dan kering.

    Menyisir Dengan Sisir Rapat

    Rambut ikal sebenarnya tak perlu disisir dengan sisir atau sikat bergigi rapat. Setelah selesai keramas, Anda cukup menyisir rambut dengan jari untuk menampilkan ikal yang alami. Menyisir rambut ikal dengan sisir rapat atau sikat hanya akan membuat rambut tampak megar dan berantakan.

    Keramas Terlalu Sering

    Terasa tidak jika pola ikal Anda tampak cantik justru keesokan hari atau dua hari setelah keramas? Maka jangan terlalu sering keramas dan tak perlu keramas setiap hari. Rambut ikal dan keriting cenderung lebih mudah kering, sehingga keramaslah setidaknya dua hari sekali memakai shampo dengan fornula lembut.

    Tidak Pakai Kondisioner

    Pemilik rambut ikal harus memakai kondisioner setelah keramas. Kondisioner tersebut akan membuat rambut jadi lebih halus dan tidak berantakan. Sampo cenderung membuat rambut jadi kering, dan kondisioner akan mengembalikan kelembaban rambut ikal Anda.

    Menggosok Saat Memakai Handuk

    Setelah keramas, tidak perlu menggosok-gosok rambut dengan handuk secara kasar. Cara itu hanya akan membuat rambut semakin kusut dan makin rapuh. Untuk mengangkat kelebihan air, cukup tepuk-tepuk rambut dengan handuk dan biarkan kering alami.

    Terlalu Sering Mencatok

    Terlalu sering memakai catok rambut, baik untuk meluruskan atau membuat ikal rambut akan menjadikan rambut ikal makin kering dan tidak berbentuk. Gunakan catok sesekali saja untuk acara khusus. Daripada mencatok ikal setiap hari, lebih baik Anda pakai jepit rambut atau bandana yang bisa membuat rambut ikal makin cantik.

Dengan menghindari kesalahan di atas, rambut ikal Anda bisa lembut, sehat dan tidak kalah cantik dengan rambut lurus.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading