Sukses

Beauty

Menjaga Rambut Cantik di Cuaca Lembap

Cuaca panas dan lembap adalah risiko saat tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Tidak hanya membuat kamu harus memiliki perawatan ekstra terhadap tubuh, tetapi juga pada rambutmu. Rambut kaku dan kering adalah ciri "korban" dari cuaca yang lembap. Oleh karena itu, diperlukan perawatan dan produk rambut yang sesuai.

Ladies, saat cuaca sedang panas-panasnya seperti sekarang, sebaiknya hindari dulu penataan rambut yang menggunakan hair spray dan hair dryer secara berlebihan. Hair dryer dengan suhu panas hanya akan membuat rambut semakin kekeringan dan kaku saat kamu beraktivitas di bawah sinar matahari. Selain itu, minyak alami yang terdapat pada rambut akan hilang dan rambut akan kehilangan kelembapannya.

Jika terpaksa harus memakai hair dryer, pastikanlah bahwa kamu memakai shampo dan conditioner anti-damage secara rutin. Kalau kamu belum memakai shampo dan conditioner anti-damage, cobalah Dove Total Damage Treatment, untuk rambut 10 kali lebih kuat dan 5 kali lebih lembut. Pas banget kan untuk cuaca lembap?

Untuk gaya rambut, gunakan gaya rambut ikat kuda yang rapi dan praktis untuk menghadapi cuaca yang lembap. Usahakan ikat rambut setinggi mungkin, agar ujung rambut tidak menempel dileher yang berkeringat.  Atau mungkin, kamu mau mencoba gaya rambut pendek yang chic di cuaca yang lembap ini? Selain membuat kepala terasa ringan, rambut pendek juga lebih mudah dirawat dan diatur.

Rambut pendek banyak digemari selebriti dunia lho, contoh saja Jennifer Lawrance dan Emma Watson. Mereka tetap terlihat anggun dan cantik dengan rambut pendeknya. Namun, pastikan gaya rambut pendek sesuai dengan bentuk wajah ya. Sebaiknya konsultasikan dulu pada hair-stylist-mu agar kamu tidak kesusahan saat merawat model rambut terbaru pilihanmu pada saat cuaca sedang kering.

Cara merawat rambut kering saat cuaca lembap adalah dengan menggunakan kondisioner baik berupa masker atau deep conditioning sangat penting untuk melindungi rambut dari cuaca yang ekstrim. Gunakan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut setelah keramas dengan shampo. Selain itu, serum berbahan dasar minyak juga bisa membantu melembabkan dan membuat rambut lebih bersinar.

Pemilihan produk shampo yang digunakan juga harus sesuai lho. Gunakan Dove Nourishing Oil Care Sampo dengan sistem perpaduan unik almond alami dan mineral oils yang baik untuk menyehatkan dan memberikan nutrisi yang diperlukan rambut. Dengan menggunakan Dove Nourishing Oil Care Sampo dengan rutin akan menciptakan rambut indah halus, lembut dan berkilau sepanjang hari.

Nutrisi yang terdapat pada Dove Nourishing Oil Care Sampo juga dapat dipakai sebagai perawatan rambut rusak yang melindungi rambutmu dari sinar matahari dan sinar UV yang berbahaya lho.

Semoga menginspirasi ya, Ladies!

(vem/ayu/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading