Sukses

Beauty

Hobi Catok Rambut? Ini Tips Menjaga Kecantikan Rambut

Mencatok rambut memang cara yang mudah untuk mendapatkan penampilan yang tampak cantik. Namun, kamu harus lebih berhati-hati jika memiliki kebiasaan mencatok rambut ya, Ladies. Karena catok rambut bisa menjadi penyebab rambut rontok dan rusak.  Apalagi jika sering mencatok rambut dalam keadaan basah, kerusakan akan semakin parah.

Oleh karena itu, berikut adalah tips untuk menjaga kecantikan rambut walaupun suka mencatok rambut.

Rutin Membersihkan Alat Catok
Serum atau hairspray yang menempel pada alat catok dapat mempengaruhi hasil catokan kamu lho, oleh karena itu rajin bersihkan alat catok di rumah ya. Selain itu, serum dan hairspray yang sudah lama menempel pada alat catok dapat membuat rambut lebih kering dan kaku saat dicatok.

Jangan Melupakan Serum Rambut
Hal yang berbahaya dalam menggunakan alat catok adalah udara panasnya. Nah, untuk mencegah masalah rambut rontok akibat keseringannya catok rambut, gunakan serum atau hair vitamin. Gunakan Dove Hair Fall Treatment Serum yang bermanfaat untuk merawat dan melindungi rambut dari kerontokan.

Selain itu formula dalam Dove Hair Fall Treatment Serum juga dapat mempertahankan kekuatan rambut dan mengurangi kerontokan hingga 98%. Serum ini adalah salah satu produk untuk rambut rontok yang direkomendasikan oleh Dove lho.

Dove Hair Fall Treatment Serum dengan formulasinya yang ringan tidak membuat lepek dan aman digunakan setiap hari. Gunakan 2-3 tetes pada rambut basah atau kering, usapkan pada bagian tengah hingga ujung rambut secara merata.

Pastikan Rambut Telah Kering
Hal yang kurang diperhatikan saat mencatok rambut adalah mencatoknya dalam keadaan belum kering sempurna. Dalam keadaan basah, rambut yang mudah rapuh akan menjadi semakin rentan akan kerusakan rambut. Oleh karena itu, setelah keramas gunakan hair dryer hingga rambut kering sempurna dan jangan lupa gunakan serum untuk melindungi rambut.

Gunakan Suhu Yang Rendah
Menggunakan suhu yang tinggi akan lebih cepat mendapatkan hasil rambut yang kering dan rapi. Namun, suhu yang tinggi tersebut tidak baik bagi kesehatan rambut. Gunakan suhu rendah dan jangan terlalu sering diulang untuk menjaga rambut tetap sehat.

Itulah hal yang perlu diperhatikan jika akan mencatok rambut. Yup, nggak perlu takut lagi deh kalau mau catok rambut, kan ada Dove Hair Fall Treatment Serum yang senantiasa melindungi dan merawat rambut indahmu.

(vem/ayu/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading