Sukses

Beauty

Ini Dia 3 Nutrisi Yang Perlu Dilengkapi Agar Tidak Depresi

Kegiatan harian yang melelahkan serta menguras pikiran membuat Anda rentan sekali mengalami tekanan atau stres. Kondisi fisik yang seperti ini perlu dilepaskan hingga Anda merasa bebas dan fresh kembali. Jika dibiarkan saja, stres bisa berubah menjadi depresi yang tidak sehat untuk mental Anda.

Sebenarnya banyak sekali cara menyenangkan agar bisa terbebas dari stres, salah satunya dengan makanan. Bukan makanan sembarangan yang bisa Anda makan, karena jika Anda lari pada makanan tidak sehat, Anda bisa semakin stres karena mendapati diri Anda tiba-tiba berubah jadi gemuk. Nah, menurut www.everydayhealth.com, ada banyak nutrisi yang perlu dicukupi setiap hari agar Anda tidak depresi, beberapa di antaranya adalah vitamin B kompleks, asam folat dan zat besi.

1. Vitamin B kompleks
Terutama vitamin B6 dan vitamin B12 bermanfaat mengurangi risiko stroke dan kesehatan kulit dan kuku, bahkan menjaga kesehatan mental Anda. Karena menurut salah satu studi di tahun 2009, lebih dari seperempat wanita yang lebih tua ternyata kekurangan B-12. Anda bisa mendapatkan vitamin B12 bisa dari berbagai macam seafood, ladies.

2. Folat
Diketahui bahwa orang dengan kadar folat rendah dalam tubuhnya ternyata memiliki respon sangat rendah pula terhadap obat antidepresan, begitu sebaliknya. Itulah mengapa saran untuk makan makanan banyak mengandung asam folat dianjurkan untuk bisa mengatasi depresi dan menstabilkan pikiran yang kacau. Anda bisa mendapatkan asupan folat dari berbagai macam sayuran hijau gelap, kacang-kacangan, polong-polongan dan jus buah.

3. Zat besi
Kurangnya zat besi berakibat pada kurang kuatnya sel darah merah mengikat oksigen yang akan dibawa ke otak. Jika otak kekurangan oksigen, maka otak tidak akan fresh dan stres bisa menumpuk yang nantinya akan menyebabkan depresi. Itulah mengapa sebaiknya Anda banyak makan-makanan kaya zat besi seperti daging merah, ikan, dan daging unggas.

Jadi, cukupi kebutuhan gizi Anda setiap hari ya Ladies, untuk menghindari depresi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading