Sukses

Beauty

Sedang Jatuh Cinta? Ini Dia 3 Manfaat Sehat Cinta

Sebagai manusia yang memiliki perasaan, suatu saat Anda pasti akan memiliki ketertarikan perasaan pada seseorang. Anda mungkin memiliki kriteria pria idaman, namun seringkali cinta datang secara tiba-tiba bahkan tidak mengikuti kriteria Anda.

Namun justru inilah uniknya cinta. Jika Anda sedang jatuh cinta, ada kabar gembira untuk Anda, karena seperti dilansir dari www.healtheo360.com, paling tidak ada tiga manfaat positif kesehatan fisik dan batin saat jatuh cinta, antara lain adalah

(vem/feb)

Menjadi lebih bahagia

Tidak heran jika saat jatuh cinta, Anda lebih banyak tersenyum, karena Anda sedang merasa bahagia. Saat jatuh cinta, nyatanya, tubuh Anda lebih banyak memproduksi hormon dopamin yang menyebabkan rasa bahagia, optimis, percaya diri serta lebih bersemangat menjalani hidup.

Berbagai canda dan tawa juga akan memberikan peningkatan pada produksi dopamin tubuh yang merupakan obat alami penghilang nyeri, dan sakit hati. Bahkan sebuah penemuan menyatakan bahwa mereka yang menikah dengan cinta memiliki potensi hidup lebih lama dan less stress daripada mereka yang tidak memiliki cinta.

Menurunkan tingkat stres

Adanya sentuhan dari pasangan seperti menggenggam tangan, melingkarkan tangan ke lengan pasangan, mencium kening, memeluk dan sebagainya yang menunjukkan rasa cinta, ternyata mampu menurunkan tingkat stres.

Adanya kontak fisik akan menimbulkan lebih banyak oksitosin, yaitu hormon yang akan menurunkan tingkat stres. Hal ini akan secara alami menurunkan kemungkinan penyakit jantung, darah tinggi, mencegah depresi, membantu proses penyembuhan penyakit dan menguatkan sistem imun tubuh.

Meninggalkan kebiasaan buruk

Ada efek positif yang kentara saat Anda sedang jatuh cinta, yaitu perubahan pada kebiasaan harian. Jika Anda tidak terlalu suka bangun pagi, namun demi si dia Anda rela bangun subuh. Anda juga lebih wangi saat bepergian dan rapi dalam berpenampilan.

Anda mungkin juga akan mengikuti gym yang didatangi kekasih Anda, ikut jogging bersama atau melakukan travelling bersama. Anda bahkan mungkin bisa terlpas dari kebiasaan minum alkohol dan merokok.

Mengejutkan bukan bagaimana efek cinta bisa sangat berpengaruh pada hidup Anda? Semoga Anda mendapatkan cinta yang baik dan bisa membuat Anda lebih positif ya Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading