Sukses

Beauty

3 Alasan Mengapa Tubuh Butuh Wortel

Anda mungkin sudah sering membaca tentang beragam manfaat wortel untuk tubuh. Anda juga pasti sudah tahu bahwa wortel kaya vitamin A untuk menjaga kesehatan mata. Namun tahukah Anda manfaat lain wortel serta nutrisinya selain untuk penglihatan yang sehat?

Berdasarkan healthline.com, selain tinggi vitamin A yang baik untuk mata, alasan pertama wortel baik untuk tubuh adalah untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh normal serta fungsi kekebalan tubuh yang baik. Sebuah penelitian di Mesir menunjukkan bahwa ketika anak-anak yang kekurangan vitamin A, cukup menambahkan wortel dalam menu harian mereka dan secara signifikan pertumbuhan mereka meningkat.

Alasan kedua, umbi berwarna oranye ini juga sangat baik mengatasi diare pada orang dewasa dan anak-anak karena dapat mempercepat proses pemulihan. Bahkan para peneliti menemukan bahwa makanan yang mengandung tepung wortel dapat mempersingkat serangan diare akut yang makan waktu berhari-hari lho, Ladies.

Alasan ketiga, sayur ini merupakan sumber vitamin K yang sangat penting untuk proses pembekuan darah dan pembangunan tulang kuat. Wortel juga merupakan sumber vitamin C dengan serat dan potasium. Bukan hanya itu, wortel juga sangat baik untuk jantung karena kaya karotenoid.

Jadi, coba untuk konsumsi wortel setiap hari untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading