Sukses

Beauty

Hasil Tanam Benang Akan Sempurna Jika Anda Tahu Tips Ini

Tahun 2015 sudah dekat Ladies dan telah diprediksi bahwa di tahun 2015 nanti tanam benang akan tetapi diminati oleh kaum wanita. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Lanny Juniarti di Jakarta Convention Center. Lalu mengapa tanam benang masih menjadi tren 2015? Well, ini karena treatment tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama untuk prosesnya. Selain itu khasiat dari tanam benang adalah membuat produksi kolagen jadi jauh lebih banyak sehingga  terjadi pengencangan pada wajah yang membuat Anda terlihat lebih muda, kulit terasa kenyal dan kencang.

Lalu bagaimanakah jika nantinya terjadi pembengkakan setelah melakukan tanam benang? Simak penjelasan dari dr. Lanny berikut ini Ladies.

"Sebenarnya pada saat melakukan tanam benang efek pengencangan tidak terjadi segera, benang itu ditanam dibawah kulit untuk merangsang kolagen, jadi ada proses pembengkakan, justru 3 bulan setelah tanam benang mulai hilang kolagennya tumbuh lebih banyak, real pengencangan, karena kolagen yang tumbuh bukan karena benangnya. Dan pembengkakan tak terjadi sama oleh setiap orang," ujar dr. Lanny Juniarti selaku President Director Miracle di JCC Senayan Jakarta Pusat Sabtu, 13 Desember 2014.

Menurut dokter yang telah membuka klinik kecantikan selama bertahun-tahun tersebut, perawatan tanam benang tidak akan bisa bertahan selamanya, benang lama-lama bisa habis karena mengalami proses penuaan.

"Setiap merayakan ulang tahun kolagen habis 1% proses tanam benang bukan satu-satunya treatment ia akan mendeposito, kalau stop ia akan berkurang terus sesuai dengan bertambahnya usia," jelasnya.

Setelah melakukan tanam benang tidak ada maintenance khusus, tetapi kolagen akan tetap berkurang. Pengencangan dengan menggunakan radio frekuensi, ultra sound dan laser berguna untuk mempertahankan kolagen yang ada di tubuh. Atau Anda juga bisa melakukan suntik vitamin. Ini akan membuat tanam benang bertahan lama karena jumlah kolagen yang dipertahankan.

Berikut tips dari dr. Lanny bagaimana langkah awal yang harus Anda lakukan apabila ingin melakukan treatment tanam benang.

  • Pertama akan lebih baik jika Anda melakukan tanam benang dengan yang sudah ahli dalam bidangnya.
  • Berikutnya tanyakan benang dan juga bahan yang dipakai seperti apa. Benang yang dipakai biasanya sering dipakai dalam pembedahan. Benang ini lambat laun akan diserap oleh tubuh.
  • Ketiga, jangan karena harganya murah menjadi pertimbangan Anda untuk melakukan tanam benang.
  • Selanjutnya yang harus diingat adalah prosedur tanam benang adalah prosedur medis dan yang melakukannya haruslah dokter khusus.
  • Akan ada efek samping yang terjadi jika benang ditanam pada tempat yang tidak tepat. Wajah akan berdarah dan timbul bopeng.


"Masih muda apa bisa tanam benang? Tentu saja bisa. Tanam benang ini bisa dilakukan oleh wanita yang berumur 20 tahun keatas, benang yang kita pilih benang halus atau tidak berduri, yang halus tujuannya tidak banyak lifting tapi membuat kulit kita lebih kenyal dan kencang, alasannya adalah ingin shaping," tutup Dr. Lanny.

Jika Anda memang ingin mencoba metode ini jangan lupa ikuti tipsnya agar aman ya Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading