Sukses

Beauty

5 Cara Memutihkan Ketiak Pakai Bahan Dapur

Sangat wajar jika wanita selalu mementingkan penampilan. From head to toe semuanya memang harus dirawat. Salah satu masalah yang menghantui setiap wanita adalah ketiak yang menghitam akibat sering mencukur bulu ketiak.

Memang sudah banyak sekali produk yang tersedia di pasaran yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Akan tetapi tak semuanya berkhasiat. Kali ini Vemale akan menghadirkan 5 tips untuk memutihkan ketiak yang hitam dengan menggunakan bahan dapur yang sudah tersedia di rumah. Apa saja sih Ladies? Simak di sini yuk tipsnya.

(vem/ivy)

Madu dan Timun

Timun memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Karena itulah, Anda bisa langsung mengusapkan sepotong mentimun ke ketiak yang sedang bermasalah.

Madu juga tak kalah hebat manfaatnya. Banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam madu murni. Selain baik untuk pencernaan, madu juga sangat baik untuk perawatan kulit, termasuk wajah dan ketiak.

Madu pun bisa dioleskan langsung ke ketiak lho. Nutrisi di dalamnya mampu menyehatkan kulit ketiak dan membantu membersihkan ketiak yang hitam. Selain itu, madu juga akan membuat kulit ketiak lebih lembut.

Nah, seperti yang dilansir oleh howtowhitenunderarms.blogspot.com, jika keduanya dikombinasikan, akan sangat baik untuk memutihkan ketiak Ladies. Cukup tumbuk setengah buah timun yang sudah dikupas dengan tekstur masih kasar, lalu campurkan 2 sendok makan madu.

Gosokkan di ketiak seperti scrubbing. Setelah digosok selama 3 menit, biarkan campuran tersebut meresap di ketiak selama 10 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Mudah sekali bukan?

Cuka dan Baking Soda

Cara yang efektif dan tepat pastinya bukan cara yang hasilnya instan. Cara yang efektif pasti butuh waktu, dan disinilah ketelatenan Anda diuji.

Seperti yang telah diulas oleh howtowhitenunderarms.blogspot.com, para ahli biasanya justru merekomendasikan bahan-bahan alami untuk digunakan dalam memutihkan kembali ketiak yang hitam.

Bahan yang bisa Anda gunakan adalah cuka putih dan baking soda. Bahan-bahan yang biasa ada di dapur ini akan membantu Anda memutihkan ketiak kembali secara alami dan aman. Dua bahan ini mengandung kualitas bleaching alami yang baik.

Pertama-tama, siapkan 3 sendok makan cuka putih dan 2 sendok makan baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut hingga mengental. Setelah itu, oleskan di kedua ketiak selama 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan ketiak dengan air hangat.

Lakukan dua kali sehari setelah mandi.

Kentang

Disebutkan dalam www.healthkart.com, kulit ketiak yang menghitam disebabkan oleh sel kulit yang mati dapat diatasi dengan melakukan scrub kulit ketiak, dan kentang adalah salah satu solusi alami yang bisa Anda gunakan Ladies.

Selain lemon, kentang juga merupakan bahan pemutih alami untuk kulit. Bagaimana caranya? Anda bisa melakukan perawatan kulit ketiak hitam dengan menggunakan kentang dalam 2 cara.

Pertama, Anda bisa mengunakannya langsung sebagai masker yang digosok-gosokkan di ketiak dengan memotongnya tipis-tipis. Kedua, Anda bisa memarut kasar kentang dan meletakkannya sebagai masker selama 5 – 10 menit di ketiak, kemudian menggosok-gosokkannya.

Anda juga bisa menggunakan tawas. Setelah penggunaan kentang, cuci bersih ketiak lalu gosokkan tawas di ketiak Anda. Tawas berfungsi untuk menyerap kelembapan ekstra dan mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau badan di ketiak.

Minyak Kelapa

Ketiak yang berwarna hitam merupakan salah satu faktor pengganggu penampilan. Bagi Anda yang hobi memakai baju tanpa lengan tentunya tidak akan bebas bergerak jika keadaan ketiak terlihat berwarna hitam bukan?

Namun, jangan kawatir! Berikut ada tips memutihkan ketiak dengan cara alami yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu memutihkan ketiak. Mau tahu bagaimana cara penggunaannya? Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Sebelum mandi, pijat pangkal lengan dengan menggunakan minyak kelapa selama kurang lebih 10-15 menit. Lalu mandilah seperti biasa. Kandungan vitamin E pada minyak kelapa tidak hanya baik untuk rambut dan kulit, akan tetapi juga bisa membantu mencerahkan warna ketiak. Dengan penggunaan secara teratur, minyak kelapa tersebut juga bekerja sebagai deodoran alami. Dapatkan ketiak cerah tanpa noda hitam dengan cara alami. Selamat mencoba Ladies.

Lemon

Lemon memang memiliki khasiat untuk memutihkan ketiak. Ada tiga cara yang dapat Anda praktekkan, yaitu:

-Lemon dan lotion

Kandungan alcohol pada deodoran dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada ketiak. Anda dapat menggantinya dengan mengoleskan potongan lemon pada ketiak. Selanjutnya Anda harus menggunakan lotion, karena lemon juga bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi kering.

-Lemon, timun, dan kunyit

Anda dapat mengiris tipis timun dan mengoleskannya ke ketiak atau memarutnya hingga halus dan mencampurkannya dengan kunyit dan sari lemon. Anda dapat menggunakannya sekali atau dua kali setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

-Lemon, tepung, yogurt, dan kunyit bubuk

Cara membuat ramuan ini yaitu dengan mencampurkan lemon, tepung, yogurt, dan sedikit kunyit bubuk hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan di ketiak dan diamkan selama setengah jam. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih cepat, gunakan campuran ini setiap hari selama dua minggu lalu dikurangi menjadi tiga kali dalam seminggu hingga ketiak terlihat putih bersinar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading