Sukses

Beauty

Tips Rambut Lebat Cantik Alami Dengan Anggur

Rambut adalah mahkota wanita. Merawat rambut sama dengan merawat penampilan karena rambut merupakan salah satu bagian penting penampilan. Jika ingin melebatkan rambut agar menunjang penampilan, Anda bisa memanfaatkan buah lho Ladies, salah satunya anggur. Tidak hanya bisa dijadikan bahan olahan kudapan lezat seperti kue atau minuman segar saja Ladies, buah anggur juga membawa manfaat besar untuk kesehatan tubuh Anda termasuk juga kesehatan rambut.

Jika Anda mengalami masalah rambut seperti rambut rontok dan rambut tipis, buah anggur bisa jadi solusi natural yang boleh dicoba sendiri di rumah. Seperti dilansir dari stylecraze.com, buah anggur merupakan antioksidan alami yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut.

Buah anggur juga bermanfaat dalam memerangi rambut rontok lho. Ini dikarenakan buah anggur kandungan Vitamin E dan asam linoleat yang hadir dalam minyak biji anggur akan memperkuat folikel, membuat rambut kuat dan sehat.

Minyak biji anggur yang diekstrak langsung dari biji anggur juga dipercaya dapat membuat rambut panjang lebih sehat bercahaya dengan tekstur yang mudah diatur dan tidak berminyak. Minyak anggur yang dioleskan merata ke kulit kepala akan mudah diserap kulit dan menguatkan akar rambut. Inilah yang membuat rambut tidak mudah rontok.

Antioksidannya yang kuat seperti vitamin C dan vitamin A juga dapat melindungi kulit kepala dari sinar ultraviolet yang menyengat langsung ke kepala. Anda bisa menghaluskan beberapa buah anggur dengan memblendernya dan dibalurkan merata ke kulit kepala dan batang atau helai rambut hingga merata, kemudian bungkus rambut dengan handuk kering selama kurang lebih 30 menit.

Sambil menunggu masker rambut bekerja memperbaiki penampilan rambut, Anda bisa bersantai sambil menutrisi rambut dari dalam dengan ngemil buah anggur segar atau minum jus anggur. Gunakan masker anggur seminggu 2-3 kali agar mendapat hasil yang optimal.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading