Sukses

Beauty

Flu Mengganggu? Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Cepat Sembuh

Di saat musim penghujan seperti ini, banyak orang terserang flu. Namun, Anda tak selalu harus meminum obat flu yang beredar di pasaran, atau bahkan mengunjungi dokter. Pasalnya, jika flu Anda tidak terlalu parah, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut yang bisa meredakan flu Anda.

Nah, berikut beberapa makanan yang dapat makanan ini saat Anda sedang flu:

    Sup Ayam

    Pada beberapa bukti ilmiah menyebutkan bahwa sup merupakan makanan yang mampu untuk menyembuhkan influenza. Pasalnya, sup ayam dapat meningkatkan kemampuan silia (rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

    Es Popsicle

    Es krim popsicle dipercaya dapat meredakan sakit pada tenggorokan. Selain itu, makanan tersebut pun dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi, di mana hal tersebut lah kunci ketika Anda berjuang melawan flu. Anda bisa mencari es loli yang terbuat dari 100 persen jus buah untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Anda pun bisa mengonsumsi buah seperti apel, anggur, ataupun strawberry.

    Sayuran

    Selain sup, Anda pun bisa mencoba membuat salad atau jus sayuran untuk membantu proses penyembuhan flu. Nah, disarankan untuk memilih sayuran dengan sodium rendah. Pasalnya, hal tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta menghindari diri dari dehidrasi. Nah, sebagai pemanis pilihlah jus buah murni.

    Sandwich Kalkun

    Perlu Anda ketahui, kalkun merupakan panganan yang kaya akan protein dengan lemak yang baik untuk mendapatkan nutrisi yang baik selama Anda flu. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi sandwich yang berisi kalkun yang bisa memberikan energi bagi tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

    Teh Hangat

    Teh merupakan minuman yang mengandung antioksidan yang dapat melawan penyakit, terutama teh hijau dan teh hitam. Walaupun hanya dengan menghirup uapnya saja, hidung Anda yang mampet pun akan terasa lega. Nah, untuk melegakan flu yang Anda alami, buatlah teh dengan tambahan sedikit madu atau perasan lemon yang bisa membantu meredakan sakit tenggorokan Anda.

    Bawang Putih

    Nah, jika Anda suka dengan bawang putih, hal ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk mencampurkan bawang putih pada sup Anda. Karena bawang putih memiliki antimikroba dan kekebalan yang dapat dapat memberikan sedikit lega pada hidung Anda yang mampet.

    Jahe

    Pada beberapa penelitian jahe dapat membantu dalam mengurangi peradangan saat flu menyerang. Anda bisa memarut jahe dan mencampurkan pada makanan Anda, ataupun sekedar membuat jahe dengan air hangat.

Jadi, jangan langsung minum obat yang Anda beli dari apotek ya kalau flu. Penyakit flu memang umum terjadi, dan Anda hanya butuh makanan bernutrisi untuk bisa menyembuhkannya.

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading